Tips Menata Teras Rumah Minimalis

image

PropertiNews.id, Tangerang – Teras merupakan salah satu elemen penting pada rumah. Dengan teras, rumah akan terlihat lebih cantik. Terlebih, nuansa rumah akan terasa lebih asri dengan adanya teras rumah.

Jika Anda berencana untuk membangun atau menata ulang teras rumah Anda, maka Anda perlu mengetahui apa-apa saya yang menjadi pertimbangan agar teras terlihat indah. Jika rumah Anda menggunakan konsep minimalis, maka penataan perlu berdasarkan pertimbangan yang matang.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menata teras rumah minimalis.

1.       Tanaman Hias

Meletakkan tanaman hias di teras rumah dapat memberikan nuansa asri dan segar pada rumah. Terlebih, tanaman hijau juga dapat berperan sebagai hiasan yang dapat mempercantik rumah. Untuk teras rumah minimalis, pilihlah tanaman hias yang cocok. Selain itu, Anda perlu memperhatikan tata letak dari tanaman yang digunakan.

Tempatkan tanaman hias di dalam pot dan letakkan di bagian khusus yang Anda sediakan untuk tanaman. Jangan letakkan tanaman berukuran besar dan banyak yang menyebabkan rumah terkesan tertutup. Kesan minimalis akan didapat jika penggunaan tanaman hias ditata sesuai porsi dan masih menyisakan ruang kosong sebagai penegas konsep minimalis.

2.       Dekorasi

Konsep minimalis selalu berkaitan dengan ukuran dan fungsi dari dekorasi yang digunakan. Untuk teras minimalis, jangan gunakan terlalu banyak dekorasi seperti lampu yang terlalu besar, atau menempatkan pot tanaman yang besar di setiap sudut teras. Anda perlu mempertimbangkan ukuran teras dan ukuran perabot yang akan digunakan.

Gunakan dekorasi yang tidak terlalu besar seperti cushion atau karpet agar teras tetap enak dilihat dan sesuai dengan konsep minimalis. Selain itu, cushion juga dapat berperan sebagai dudukan yang dapat dipindah dengan mudah sehingga bersantai di teras dapat menjadi lebih nyaman.

3.       Perabot

Sama halnya seperti dekorasi, pemilihan perabot harus dilandasi oleh pertimbangan fungsi dan ukuran. Jangan sampai meja dan kursi yang Anda letakkan terkesan memenuhi ruang teras sehingga teras akan menjadi terasa sempit.

Baca Juga: Cara Merawat Rumah Agar Terasa Nyaman

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan material dari perabot yang digunakan. Gunakan perabot yang terbuat dari kayu, bambu atau rotan karena sifatnya yang kuat dan tahan air sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo