Maksimalkan Dinding Rumah dengan Membuat Taman Gantung

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki taman di rumah tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Dengan keberadaan taman, rumah akan terlihat lebih indah dan asri. Selain itu, Anda dapat menikmati udara segar yang berasal dari tanaman.

 Bagaimana jika lahan yang dimiliki tidak cukup untuk membuat taman yang Anda inginkan? Taman tidak hanya terdiri dari tanaman yang ditanam langsung ke tanah di sebuah pekarangan. Anda dapat menempatkan tanaman di dalam pot dan menyusunnya hingga terlihat indah. Manfaatkan dinding rumah untuk membuat taman gantung yang cantik.

Untuk membuat taman gantung, Anda dapat melakukannya sendiri atau dengan mengajak anggota keluarga untuk membantu. Tidak banyak peralatan yang dibutuhkan, hanya saja Anda diharuskan menjadi kreatif untuk membangunnya.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda membangun taman gantung.

1.       Siapkan Peralatan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membangun taman gantung yang indah adalah dengan menyiapkan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat-alat yang dibutuhkan adalah pot gantung, tanaman, tanah, pupuk, sekop kecil, air, paku, palu, kawat, dan lain sebagainya.

Untuk tanaman, Anda dapat membeli tanaman yang sesuai dengan selera Anda. Perlu diingat bahwa dalam membangun taman gantung, tanaman yang baik digunakan adalah tanaman yang berukuran tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan taman gantung tidak menggunakan pot yang besar sehingga tidak mampu menopang akar tanaman yang berukuran besar.

2.       Daur Ulang

Barang-barang bekas yang terdapat di sekitar rumah juga dapat digunakan untuk membangun taman. Dengan mendaur ulang bahan tersebut, Anda berkontribusi untuk mengurangi limbah sekaligus menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk pot tanaman, Anda dapat menggunakan kaleng cat, kaleng susu berukuran besar, ataupun toples yang sudah tidak terpakai. Cat dan hias bahan-bahan tersebut sesuai dengan selera dan tema taman yang ingin Anda bangun. Ajak anggota keluarga Anda dalam proses menghias ini sehingga mereka dapat menyalurkan kreativitas sekaligus mempererat keharmonisan keluarga.

3.       Gunakan Tali yang Kuat

Untuk menggantung pot, Anda memerlukan tali yang kuat. Gunakan tali kabel bekas sehingga pot yang berisi tanaman dan tanah dapat tergantung dengan kuat. Anda juga dapat menggunakan kawat atau tali batu untuk keperluan ini.

Kabel merupakan bahan yang kuat untuk menggantung tanaman karena terbuat dari plastik dan logam. Dengan ini, pot tanaman yang Anda gantung akan aman dalam berbagai situasi. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo