Cara Membersihkan Rumah Dengan Cepat dan Efektif

image

Propertinews.id, Tangerang - Memiliki hunian yang bersih dan segar adalah impian semua orang, tapi nyatanya, beberapa orang merasa malas untuk membersihkan rumah. Padahal debu dan bakteri yang menempel akan menjadi sarang penyakit. Tidak mau kan orang-orang yang kita sayang menjadi sakit dan merasa tidak nyaman berada di rumah yang kotor? Anda bisa mengintip beberapa tips untuk membersihkan rumah dengan cepat dan efektif.

Ganti sprei dan cakum tempat tidur Anda - Kasur yang kita tempati setiap hari akan dipenuhi dengan sel-sel kulit mati dan keringat kita, area ini jadi tempat favorit kuman, kutu dan bakteri berkumpul. Membersihkan tempat tidur dengan alat penyedot debu juga menjadi agenda wajib. Lakukan setidaknya dua minggu sekali, hal ini berguna untuk mengangkat debu dan menghilangkan jamur.

Bersihkan lantai kayu dengan air hangat - Lantai kayu memang akan memberikan kesan hangat dan alami pada hunian kita. Tapi tahukah Anda, lantai kayu rentan rusak jika tidak di rawat dan memiliki sifat mudah lembab, sehingga debu dan kotoran lebih susah dibersihkan. Untuk membersihkannya Anda harus rajin menyapu lantai setiap hari dengan sapu berbulu lembut, atau bisa juga menyedot debu menggunakan alat penyedot debu.

Jangan Menunda Mencuci piring - Sesudah makan biasanya part paling malas kan? Padahal, tempat cuci piring itu menagndung bakteri 100.00 kali lebih banyak daripada bakteri di kamar mandi. Itulah sebabnya lebih baik segera mencuci piring ketika selesai dipakai, untuk menghindari bakteri dan virus, serta menjaga dapur tetap bersih dan sehat.

Membersihkan filter AC - AC yang belum diservis bisa membuat udara yang tidak baik di dalam rumah kita. Nah, beberapa AC sekarang memudahkan kita untuk membuka filternya dengan tangan, tanpa butuh peralatan. Untuk membersihkan filter, gunakan lap yang sudah dibahasi sedikit air atau menghisap debu dan kotorannya dengan menggunakan vacuum cleaner.

Membersihkan lap dengan benar - Rendam kain lap dalam larutan deterjen dan jemur. Setiap kali selesai dipakai selalu bentangkan di jemuran atau di tempat biasa menggantungnya. Ini berguna untuk mencegah lembap yang jadi sarang perkembangbiakan bakteri. Untuk spons, rendam di dalam air panas bercampur detergen, diamkan beberapa saat dan remas-remas ketika membilasnya dengan air.

Tinggal di rumah yang bersih bukan hanya baik untuk kesehatan, namun akan semakin nyaman untuk ditinggali juga. Jadi, sudahkah Anda membersihkan rumah hari ini? (AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo