Tips Mendesain Interior Rumah dengan Bujet Minim

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sadarkah Anda, bahwa mendesain interior rumah tak perlu menguras bujet yang berlebihan? Dengan dana terbatas pun nampaknya takkan mengurangi nilai keindahan dan kenyamanannya, loh!
Memang sudah semestinya, desain interior dirancang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pemiliknya. Maka, wajar saja jika sebuah desain interior dikatakan berhasil dan sukses, bila sang pemilik rumah merasa nyaman beraktivitas dan tinggal di dalamnya.

Untuk mencapai tampilan ruangan yang diinginkan, memaparkan tiga poin penting yang dapat Anda ikuti:

Cat
Meskipun lukisan adalah investasi termurah yang dapat Anda buat, namun cat juga merupakan salah satu aspek dengan hasil yang paling dramatis. Gunakan cat untuk memberikan beberapa warna pada dinding-dinding untuk tampilan yang segar, baru dan tidak mahal.

Lakukan sendiri!
Anggaran terbesar dalam mendesain interior rumah adalah, mempekerjakan orang lain untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri.

Pertimbangkan apa yang akan Anda simpan dengan mengambil beberapa proyek yang relatif sederhana: lukisan, ubin, memasang lantai baru, panel tirai jahitan atau bantal. Apapun yang Anda suka, maka cobalah lakukan sendiri!

Hubungi Keluarga dan Teman
Anda mungkin tidak memiliki segepok uang tunai atau pengetahuan yang banyak mengenai desain interior. Tetapi ingat, Anda memiliki sumber daya lain yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan keinginan akan rumah idaman.

Oleh karena itu panggilah sekelompok kerabat, teman atau tetangga, yang dapat membantu Anda untuk merobek panel dinding, mengecat atau memasang furnitur di tiap ruangan. Namun jangan lupa untuk memberi mereka kudapan dan makan siang, ya!


Setelah menerapkan tiga poin di atas, inilah sebagian cara unik dalam mendesain interior rumah dengan bujet yang minim dan pas di kantong Anda;

Lapisi Area dengan Kanvas
Gantung kanvas yang dicat dengan cat lateks untuk mencerahkan dinding yang kosong. Kanvas dapat mengisi dinding, dan Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghias dinding Anda.

Gantung Piring-piring
Piring dengan warna yang beragam dapat membuat pengaturan dinding menjadi lebih segar. Warna, ukuran, dan tekstur, sangat penting untuk dijadikan acuan dalam proses mendekorasi.

Letakkan piring dengan corak yang menonjol di tengah dinding, lampirkan kawat gantungan piring dan piring pun dapat digantung menjadi dekorasi ruang keluarga Anda!

Pencahayaan
Pencahayaan adalah salah satu dari aksesoris standar yang dapat membangun kepribadian, karakter dan gaya dari sebuah ruangan. Tidak perlu menggunakan lampu gantung yang mencolok ataupun kipas di langit-langit, cukup aplikasikan tampilan lampu yang lebih unik.

Tidak perlu berbelanja di toko kelas atas, Anda cukup menjelajahi pasar loak atau toko yang ramah harga, untuk bisa mendapatkan lampu yang lebih unik dengan biaya yang hemat.

Kain
Kain adalah cara yang mudah dan murah, untuk menggabungkan semua elemen dari ruangan Anda. Bereksplorasilah dengan menggabungkan pola, gaya dan tekstur yang berbeda dari kain, dalam segala sisi. Mulai dari window treatment hingga aksesoris dan furnitur. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo