Cara Membuat Cat Dinding Warna Hitam Terlihat Indah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika Anda menginginkan rumah Anda terlihat unik, mungkin Anda harus mempertimbangkan cat warna hitam untuk dinding rumah Anda. Bisa jadi Anda berpikir bahwa dinding berwarna hitam akan memberikan nuansa negatif dan tidak cocok dengan elemen lain yang ada di dalam ruangan. Selain itu, dinding warna hitam memiliki reputasi sebagai warna yang dipilih oleh remaja pemberontak untuk kamar mereka.

Bagaimanapun, jika Anda memahami perpaduan dinding warna hitam, ruangan Anda akan terlihat lebih berkelas dan merupakan sentuhan yang indah di dalam setiap ruangan dengan gaya apapun. Berikut beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengecat dinding Anda dengan warna hitam.

1.       Gunakan Elemen Penuh Warna

Ruangan memang akan terasa negatif jika hanya menggunakan elemen dengan warna yang sama. Oleh karena itu, Anda dapat memadukan elemen lain yang berwarna cerah ke dalam ruangan dengan dinding berwarna hitam.

Padukan warna dengan berbagai cara. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan perabot dengan warna cerah sebagai pendamping warna hitam. Hal ini menciptakan gaya yang khas dan penuh cita rasa seni yang tinggi.

2.       Dinding Aksen

Jika Anda berniat untuk menggunakan cat hitam, Anda tidak perlu mengecat semua sisi dinding dengan warna tersebut. Anda dapat mengecat hitam di salah satu sisi dinding sebagai aksen ruangan. Selain dinding, Anda dapat menggunakan karpet dan bingkai jendela berwarna hitam agar aksen lebih terasa.

Padukan aksen warna hitam dengan warna yang lebih cerah seperti penggunaan sofa berwarna abu-abu dan lantai yang berwarna putih. Dengan ini, rumah Anda akan terlihat lebih elegan.

3.       Skema Warna Hitam dan Putih

Cara lain adalah dengan memadukan warna hitam dan putih. Dalam skema warna ini, Anda dapat menggunakan elemen berwarna putih di dinding berwarna hitam. Hal ini agar terdapat keseimbangan di dalam ruangan.

Anda dapat mengkombinasikan dinding berwarna hitam atau bahkan lantai berwarna hitam dengan perabot berwarna putih. Ruangan akan terlihat modern, atau bahkan bernuansa klasik tergantung perabot yang digunakan. (RT)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo