Cat Warna Pastel untuk Rumah Yang Lebih Indah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Cat warna pastel mungkin mengesankan kamar anak-anak, namuncara pandang seperti ini sudah ketinggalan jaman. Sekarang, warna pastel digunakan untuk ruangan orang dewasa, dan hal ini membuktikan bahwa warna dengan nada yang lembut dapat digunakan di mana saja. Warna pastel dapat membuat ruangan paling kecil terasa ringan, cerah, dan indah pada waktu bersamaan.

Dengan perpaduan antara cat warna gelap dan cat warna netral, warna pastel menawarkan sedikit karakteristik dari kedua sisi dalam spektrum warna. Warna pastel tersedia dalam setiap warna yang dapat dibayangkan. Sebuah ruangan dapat memiliki nuansa ceria atau indah atau bercahaya, tergantung dari dekorasi dan perabot yang digunakan. Ruangan dengan warna pastel selalu menyegarkan untuk dilihat.

Dinding dengan warna cerah mungkin dapat memicu ketertarikan pengunjung, namun warna pastel yang lebih lembut juga akan memicu reaksi yang sama, hanya saja lebih mudah untuk didekorasi. Tergantung dari seberapa muda warna pastel tersebut, ia dapat berpadu dengan dekorasi yang ada di dalam ruangan dengan baik, meski ruangan tersebut memiliki warna yang netral.

Pada dasarnya, warna pastel bersifat netral. Ia cukup indah untuk menjadi populer, namun tidak cukup tegas untuk bentrok. Berikut beberapa warna pastel yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam merenovasi rumah.

1.       Pink Pastel

Pink pastel merupakan warna yang sangat cocok digunakan untuk kamar anak. Corak yang cerah dari warna ini sangat cocok untuk ruangan yang memiliki nuansa tropis atau tempat bermain.

2.       Biru Pastel

Warna ini dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari untuk ruangan dengan nuansa menenangkan hingga ruangan dengan nuansa energik. Pastikan corak pastel yang Anda gunakan sesuai dengan nuansa yang ingin dibangun.

3.       Ungu Pastel

Kebanyakan warna ungu pastel cenderung mendekati abu-abu dalam spektrum warna, yang menjadikannya hal yang mudah untuk dicocokkan dengan dengan dekorasi yang ada dalam ruangan. Gunakan warna ungu yang lebih dominan untuk nuansa yang lebih energik, atau ungu yang mendekati abu-abu untuk ruangan yang bernuansa elegan.

4.       Hijau Pastel

Warna hijau tentu memberikan nuansa yang segar di dalam ruangan. Hijau pastel dapat menjadikan ruangan Anda terasa segar, berkarakter, dan penekanan terhadap individualitas Anda.

5.       Kuning Pastel

Ruangan dengan warna cat pastel kuning tidak dapat diabaikan oleh siapapun yang melihat. Nuansa warna matahari akan membuat ruangan apapun terasa lebih ceria dan positif. Warna ini cocok digunakan untuk ruangan yang tidak memiliki cahaya matahari yang cukup.

6.       Oranye Pastel

Oranye pastel atau yang juga dikenal sebagai warna jeruk dapat memberikan nuansa tropis pada ruangan. Warna ini cocok untuk lingkungan yang hangat, atau lingkungan yang Anda inginkan untuk menjadi hangat.

7.       Merah Pastel

Banyak yang mengira bahwa warna merah pastel merupakan warna yang sama dengan pink. Hal ini merupakan sebuah kekeliruan. Merah pastel memiliki ketajaman yang lebih dari warna pink. Warna ini tentu dapat memberikan nuansa yang hangat, positif, namun tidak terlalu membara seperti ruangan dengan cat warna merah menyala. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo