Cara Membuat Kamar Tidur Paling Nyaman untuk Tidur

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kasur dapat menjadi tempat yang memberikan ketenangan, kehangatan, dan kenyamanan. Terlebih di musim saat suhu udara cukup dingin. Tapi, apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari padahal lampu kamar sudah dimatikan? Ternyata, rebahan di atas kasur tidak selalu cukup untuk membuat Anda tidur dengan nyenyak.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat kamar tidur terbaik untuk tidur.

1.       Perbanyak Selimut

Tidur pada malam hari pada dasarnya merupakan hasil dari upaya membuat tubuh menjadi nyaman untuk tetap berada pada kondisi istirahat. Kunci utama untuk hal ini adalah penggunaan kasur yang memiliki kualitas baik. Namun, tidak hanya hal yang mendasar, Anda juga perlu memikirkan lapisan yang bisa Anda tambah di kasur Anda.

Menggunakan selimut berlapis tidak hanya terlihat mewah, tapi juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih mudah. Suhu badan dapat naik turun di sepanjang malam. Pastikan Anda dapat menambahkan atau melepas lapisan selimut pada malam hari sehingga tidur akan menjadi lebih nyenyak.

2.       Ruangan yang Gelap

Teradpat alasan mengapa kamar hotel sangat nyaman untuk tidur. Hal ini dikarenakan banyak kamar hotel yang menggunakan tirai yang memblokade cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan dan mengganggu tidur Anda.

Untuk dapat membuat kamar menjadi sangat nyaman, Anda juga dapat menerapkan hal ini untuk kamar Anda di rumah. Menggantung tirai yang mampu memblokade cahaya dapat memberikan Anda kontrol terhadap ruang tidur Anda. Dengan ini, Anda dapat  tidur hingga siang hari pada hari Sabtu tanpa gangguan.

3.       Atur Tingkat Kebisingan

Secara umum, terdapat tiga kelompok orang yang memiliki toleransi terhadap kebisingan saat hendak tidur. Golongan pertama adalah mereka yang membutuhkan kesunyian untuk dapat tidur. Golongan lain merasa lebih cepat tidur saat terdapat kebisingan kecil. Kelompok terakhir lebih memilih untuk menyalakan TV untuk membantu mereka tidur.

Tergantung di kelompok mana Anda berada, mengetahui tingkat suara yang diperlukan untuk membantu Anda tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi di smartphone Anda untuk suara-suara menenangkan seperti suara hujan atau debur ombak.

4.       Desain yang Menenangkan

Dekorasi ruangan memiliki dampak besar terhadap kualitas tidur. Dari segi warna, Anda dapat menggunakan cat warna netral atau warna-warna lembut seperti biru, ungu, dan hijau. Warna-warna ini dapat memberikan nuansa menenangkan yang dapat membantu Anda untuk tidur.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan barang-barang yang memberikan suasana damai di dalam kamar tidur. Sebagai contoh, Anda dapat menempatkan bunga, lilin, buku dan karya seni untuk menciptakan suasana ruangan yang dapat membantu Anda untuk tidur dengan lebih baik. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo