Tips Menata Kamar Tidur untuk Tiga Anak

image

propertinews.id, Tangerang – Sebagai orang tua, tentunya menyediakan kamar tidur yang nyaman bagi anak sudah menjadi kewajiban kita yang harus di penuhi. Saat ini banyak sekali model kamar tidur untuk anak yang dapat diterapkan pada hunian Anda. Untuk menata kamar tidur untuk tiga orang anak sebenarnya tidak terlalu sulit, ada banyak referensi yang dapat Anda gunakan.

Luas bangunan rumah yang terbatas kerap menjadi hambatan bagi orangtua menciptakan kamar tidur yang cukup untuk tiga orang anak. Terlebih jika di dalam rumah hanya terdapat dua kamar tidur, kamar utama, dan kamar sekunder.

Terkadang, menata ruangan yang ideal untuk tidur tiga orang anak tentu bukanlah hal yang mudah karena ruangan yang sempit tentunya para orang tua harus lebih kreatif lagi dalam menata kamar anaknya. Berikut tips cerdik menata kamar tidur anak

Memanfaatkan sudut ruang   
Ranjang tidur kustom di atas bisa menjadi inspirasi orangtua dalam mengisi furnitur kamar tidur berukuran kecil. Sistem yang kompak dan fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, namun punya lemari dan laci yang rapi dan mudah dijangkau.

Laki-laki dan perempuan
Jika ketiga anak Anda adalah campuran laki-laki dan perempuan, maka buat pembagian area dan desain masing-masing sesuai kesenangannya.

Misalnya area ranjang atas untuk si anak laki-laki, dan area ranjang bawah untuk anak perempuan. Pilih corak dinding yang netral supaya tetap sesuai untuk gender laki-laki ataupun perempuan.

Model berdampingan
Inspirasi ranjang tidur kustom ini juga bisa Anda contek dengan memanfaatkan konsep ranjang bertingkat. Sementara lemari dan rak tinggi dibuat melekat pada sisi sebelahnya.
Ranjang tidur di bagian atas biasanya akan lebih senang ditempati kakak tertua, sementara kedua adiknya tidur di ranjang bawah.

Gaya minimalis
Masih memanfaatkan konsep ranjang tingkat, kamar tidur ini memberi inspirasi gaya minimalis pada pemilihan material dan furniturnya.

Meniru model ranjang tidur Negeri Sakura, ketiga kasur sengaja diletakkan langsung tanpa disanggah oleh rangka ranjang yang tinggi. Sementara itu, pemilihan warna serba putih menonjolkan kesan minimalis yang diusung.

Tiga jenis ranjang
Untuk kamar tidur berukuran memanjang, Anda bisa mengakali pembagian area dengan mengisi tiga buah ranjang tidur untuk masing-masing anak.

Pemilihan furnitur dan kain seprai yang senada bisa memberi kesan kamar “asrama” yang disiplin dan unik. Sofa di bagian kaki ranjang juga berfungsi sebagai wadah penyimpanan mainan anak-anak.

Baca juga: Perhatikan Tips Penting Berikut untuk Membuat Dapur Nyaman

Kamar tidur kompak
Ide kreatif untuk menciptakan kamar tidur hemat ruangan. Ranjang tidur geser yang bertingkat tiga adalah pilihan cerdas sekaligus unik. Sementara, sisi ranjang bisa dimanfaatkan sebagai rangka laci atau lemari.

Tidak perlu ada sekat di antara tempat tidur anak
Hal penting dalam medesain kamar tidur anak tiga anak adlalah menghindari pemberian sekat diantara tempat tidur anak. Sekat kamar pada kamar tidur anak akan membatasi ruan gerak anak dan membuat ruang kamar terkesan sempit. kita dapat membuat tempat tidur bertingkat yang akan membuat desain kamar anak terkesan luas dan nyaman.

Memilih desain yang netral
Dalam mendesain tempat tidur untuk tiga anak juga perlu memperhatikan satu hal yang sangat penting, yaitu adalah menentukan tema kamar. Sebaiknya Anda memahami desain dan tema apa yang disukai oleh anak, pilihlah desain yang netral untuk kamar jika digunakan oleh akan. Selain itu kita juga bisa menanyakan kepada anak thema apa yang disukai oleh anak. Dalam menawarkan desain harus pandai dalam menyampikannya kepada anak, jangan sampai menimbulkan pertengkaran diantara anak ketika memiliki tema. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo