Ingin Kamar Tidur Lebih Nyaman? Caranya gampang lho!

image

PropertiNews.id, Tangerang - Hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kenyamanan kamar tidur adalah dengan menata ulang kamar tersebut. Berhubung kebanyakan orang sering melakukan beberapa kesalahan dalam menata kamar tidur, Anda perlu mengetahui beberapa kesalahan dalam menata kamar tidur, seperti berikut ini:
 
Jangan terlalu banyak furniture & elektronik
Terlalu banyak gadget elektronik di kamar dapat membuat kamar sumpek dan pengap akibat terlalu penuh. Menumpuk furniture dalam kamar juga mengundang banyak debu yang dapat mengganggu kesehatan.
 
Terlalu banyak gadget elektronik di kamar dapat menstimulasi otak yang membuat Anda sulit tidur. Padahal, kamar tidur adalah lokasi ideal untuk beristirahat.

Solusinya, pertimbangkan memilih perabot & elektronik yang dengan desain atau warna yang Anda sukai (sesuai dengan selera), benar-benar dibutuhkan untuk berada di dalam kamar.

Jangan terlalu banyak memajang bantal / boneka
Menempatkan terlalu banyak bantal dan boneka dapat membuat ruangan kamar terlihat berantakan. Apalagi jika kamar Anda memiliki luas yang terbatas.

Solusinya, pilih beberapa bantal atau boneka kesayangan Anda yang ingin dipajang di tempat tidur. Lalu sisanya simpan ke dalam lemari.
 
Sumber pencahayaan
Cahaya merupakan hal penting dalam sebuah ruang, apalagi kalau ruang tersebut memiliki frekuensi aktivitas tinggi. Sebaiknya sediakan dua sumber cahaya.

Cahaya utama berupa lampu utama kamar, sedangkan cahaya tambahan dapat berupa lampu nakas, lampu lantai, atau lampu dinding. Akan semakin baik bila kamar Anda mendapatkan pencahayaan alami di siang hari sehingga kamar lebih sehat dan tidak pengap.
 
Warna dinding jangan terlalu mencolok
Menggunakan warna dinding yang mencolok di dalam dan luar kamar dapat menimbulkan suasana tidak nyaman, berhubung kamar adalah tempat untuk beristirahat.

Saat beristirahat tubuh Anda akan lebih baik menerima sesuatu yang lebih lembut, menenangkan dan menyejukkan. Dengan begitu istirahat akan lebih maksimal. (ST)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo