Cara Mudah Hilangkan Bau Kambing di Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Umat muslim akan merayakan hari raya Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. Ritual pada hari raya Idul Adha meliputi pemotongan hewan kurban seperti sapi dan kambing yang kemudian dibagikan kepada masyarakat secara luas.

Pada umumnya, keluarga yang mendapat potongan daging hewan kurban kemudian mengolah daging tersebut menjadi masakan untuk dinikmati dengan anggota keluarga lain. Namun, kegiatan memasak daging dapat menyebabkan bau tidak sedap yang dapat menempel di rumah Anda, terutama jika Anda memasak daging kambing.

Meski bau daging kambing dapat menempel di rumah, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau tersebut.

1.       Mencuci Peralatan Dapur

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan bau adalah dengan mencuci peralatan memasak yang Anda gunakan. Pastikan peralatan di dapur dicuci dengan sempurna sehingga tidak ada lagi bau daging kambing yang menempel.

Anda dapat menggunakan sabun cuci yang wangi dan mampu membersihkan minyak yang menempel. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lemon untuk memudahkan Anda untuk menghilangkan noda dan bau yang menempel.

2.       Membuka Jendela

Bau berhubungan erat dengan udara yang ada di sekitar Anda. Pastikan rumah Anda memiliki sirkulasi udara yang baik. Sebelum dan sesudah kegiatan memasak, ada baiknya Anda membuka semua jendela sehingga terjadi pertukaran udara di dalam rumah. Dengan sirkulasi udara yang baik, bau daging kambing akan menghilang perlahan-lahan.

3.       Bubuk Kopi

Kopi memiliki aroma yang khas dan sedap untuk dicium. Tidak hanya untuk diminum, bubuk kopi mampu menyerap bau tidak sedap di dalam rumah Anda. Untuk dapat menghilangkan bau daging kambing, Anda cukup meletakkan bubuk kopi di dalam mangkuk dan ditempatkan di sudut ruangan yang menjadi pusat bau.

4.       Bongkahan Arang

Daging kambing seringkali diolah menjadi sate yang dipanggang di atas bara api. Selain digunakan untuk memanggang, arang juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau daging kambing. Arang mengandung zat karbon yang dapat menyerap bau dengan efektif. Sisihkan arang yang Anda beli untuk memasang sehingga tidak ada bau daging kambing yang menempel. Anda hanya perlu meletakkan arang di pojok ruangan rumah Anda.

5.       Bersihkan Lantai

Bau seringkali menempel di lantai rumah Anda. Oleh karena itu, bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih lantai yang mengandung karbol. Dengan cairan lantai yang kuat, bau daging kambing dapat hilang. Anda dapat mengulangi hal ini jika masih ada bau yang tersisa.

6.       Pewangi Ruangan

Penwangi ruangan sudah tentu menjadi barang serba guna untuk mengusir bau tidak sedap yang ada di dalam rumah. Anda dapat menggunakan pewangi yang memiliki keharuman yang segar dan manis untuk menangkal bau daging kambing.

Perlu diperhatikan bahwa wangi dari pengharum ruangan dapat bercampur dengan bau daging kambing jika digunakan secara berlebih. Hal ini dapat mengakibatkan bau yang lebih buruk dan menyebabkan Anda merasa mual. Pastikan Anda menggunakan pewangi ruangan dengan takaran yang cukup.

7.       Mencuci Bahan yang Terbuat dari Kain

Uap dari masakan sangat mungkin menempel pada perabot rumah yang terbuat dari kain seperti gorden dan taplak meja. Oleh karena itu, Anda perlu mencuci semua gorden dan taplak meja yang mungkin terkontaminasi oleh bau tidak sedap. Dengan hal ini, Anda dapat dengan cepat menghilangkan bau daging kambing di dalam rumah. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo