Ide Sekat Ruangan Minimalis yang Dapat Anda Ikuti

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang yang terbatas seringkali menjadi penghalang dalam rencana-rencana desain rumah yang Anda pikirkan. Jika Anda berpikir untuk membagi ruangan dengan dinding, maka pertimbangkan apakah dinding akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Kebutuhan untuk memisahkan ruangan terkadang mau tidak mau dilakukan meski dengan ruang yang terbatas.

Jika Anda harus melakukan ini, maka Anda dapat mengikuti beberapa ide sekat ruangan untuk memberi  batasan antar ruangan.

1.       Penyekat Lipat

Anda dapat membeli penyekat ruangan lipat dengan mudah di berbagai toko yang menjual perabot rumah. Biasanya, penyekat jenis ini terbuat dari kayu sehingga dapat menjadi dekorasi yang pas di dalam rumah Anda.

Gunakan penyekat lipat yang terbuat dari rotan untuk kesan tradisional. Sebagai sekat ruangan portable, Anda dapat menyimpannya saat Anda membutuhkan ruang yang lebih luas untuk acara tertentu.

2.       Sekat Kayu

Sekat kayu masih menjadi salah satu pilihan utama untuk sekat ruangan karena gaya yang sangat cocok untuk rumah minimalis. Untuk mendapatkan kesan yang lebih bergaya dan modern, susun batang kayu secara horizontal sehingga menjadi penyekat yang cantik.

3.       Sekat Kain

Jika Anda tidak ingin menggunakan elemen kayu sebagai penyekat ruangan, maka Anda dapat menggunakan kain atau tirai untuk hal itu. Gunakan tirai kain untuk membagi area tidur dan area penyimpanan sehingga ruangan akan terlihat lebih tertata dan terasa lebih privat.

4.       Rak Tanaman

Terkadang, menempatkan tanaman di dalam rumah dapat memberikan kesegaran tersendiri dan nuansa rumah yang lebih menenangkan. Namun, Anda juga dapat memanfaatkan rak tanaman Anda sebagai penyekat ruangan. Rumah akan terasa lebih fleksibel, segar, hangat, dan menyenangkan untuk hidup Anda dan keluarga.

5.       Rak Buku

Sama halnya dengan rak tanaman, Anda dapat menggunakan rak buku sebagai penyekat ruangan Anda. Dengan rak buku, Anda dapat membagi dua ruangan dengan fungsi yang berbeda, seperti ruang baca dan menjadi sekat ruangan tamu. Selain itu, rak buku akan menjadi dekorasi yang cantik untuk interior rumah Anda. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo