Trik Menyiasati Ruang Tamu yang Kecil

image

PropertiNews.id, Tangerang - Bagi Anda yang tinggal di rumah atau apartemen dengan ukuran yang kecil, akan dipusingkan dengan permasalahan terbatasnya ruang untuk mendekorasi ruang tamu sesuai keinginan Anda. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menyiasati terbatasnya ruang hunian Anda dan membuat tamu Anda jadi lebih betah di rumah.

Gunakan Cat Berwarna Cerah
Penggunaan warna yang cerah pada dinding dan lantai anda dapat membuat ruang yang kecil terasa lebih besar dan terang.

Gantung Cermin di Dinding
Tempatkan cermin di sisi berlawanan dengan jendela anda sehingga memantulkan cahaya ke sekitar ruangan dan menerangkan ruangan. Semakin besar cerminnya, maka akan semakin baik.

Gunakan Dekorasi Metalik
Lampu metalik, ataupun benda-benda metalik lainnya akan mempunyai efek yang sama dengan cermin. Barang-barang tersebut akan memantulkan cahaya dan menerangkan ruangan.

Percantik Sudut Ruangan Anda
Spot ini kerap kali terabaikan, padahal sudut ruangan dapat menjadi tempat yang bagus untuk menaruh kursi cantik tambahan, rak buku, sehingga membuat ruangan anda lebih enak dilihat. Atau anda juga bisa menyelipkan kursi baca yang nyaman di sudur ruangan.

Pilih Furnitur Sesuai dengan Kapasitas Ruang
Pilihlah furniture yang sesuai dengan ruangan yang lebih kecil, sehingga anda mempunyai tampilan yang terlihat rapih dan tidak menutupi ruang gerak anda.

Pilih Perabotan yang Ringan
Daripada memilih perabot kayu yang mahal dan juga berat, cobalah pakai perabot berbahan akrilik atau meja dengan logam dasar terbuka. Furnitur yang ringan akan mudah dipindahkan untuk mempermudah anda memindahkan ataupun mengatur ulang posisi, semisal kursi dorong dengan roda, meja, dll.

Tambahkan Tanaman
Tanaman yang hijau membuat ruang kecil terasa lebih segar dan nyaman. Jika anda tidak punya ruang di lantai, cobalah tanaman gantung sebagai gantinya.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo