Ide Kreatif Pemanfaatan Ruang Bawah Tangga

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruangan bawah tangga biasanya sering terabaikan dan menjadi pojok yang kurang optimal. Nah, daripada hanya membiarkannya menjadi sarang laba-laba dan penuh debu, lebih baik dimanfaatkan menjadi lebih fungsional.

Berikut ini kami punya beberapa ide kreatif yang bisa ditiru untuk pemanfaatan ruangan di bawah tangga.

Memanfaatkannya Menjadi Ruang Kerja Khusus

Tidak punya ruang kerja khusus padahal harus bekerja produktif di rumah ? nah ruangan di bawah tangga ini bisa anda manfaatkan sebagai ruang kerja. Cukup menambahkan meja gantung untuk menghemat tempat, dan menambahkan kursi, maka ruang kerja anda bisa langsung digunakan. Tips lainnya, pilihlah meja dengan ukuran yang pas dengan lebar tangga sehingga tidak menutupi jalan koridor disebelah tangganya. Perhatikan seluruh elemen di dalamnya agar terpasang pas di dalam ruang kosongnya. Gunakan warna yang pas dengan warna tangga dan keseluruhan ruang agar terlihat menyatu.

Jadikan Perpustakaan Rumah

Anda senang membaca atau mengkoleksi buku ? Ide kreatif lainnya untuk memanfaatkan ruangan di bawah tangga adalah dengan menyulapnya menjadi tempat penyimpanan berbagai buku. Nah, hal ini bisa menjadikan rumah anda seperti memiliki perpustakaan mini di rumah Anda sendiri. Jangan biarkan buku anda tidak tertata rapi. Anda juga bisa meletakkan kursi sofa dan lamu baca di depan perpustakaan mini anda sebagai area baca yang nyaman. 

Baca Juga : Inspirasi Menyegarkan Kembali Tampilan Dapur yang Membosankan

Toilet Tamu, Oke Juga

Sering kedatangan tamu di rumah ? tentunya anda harus menyediakan toilet yang mudah dicari oleh tamu namun juga tidak mengganggu privasi ruang lainnya dalam rumah. Nah toilet bawah tangga ini bisa menjadi salah satu alternatif. Toilet yang berada di bawah tangga sudah menjadi hal lazim yang dirancang oleh para desainer. Hal ini juga harus sudah terpikirkan saat akan membangun rumah sehingga segala saluran air dan pembuangan juga terdesain.

Ruang Penyimpanan Serbaguna

Punya berbagai jenis barang tapi bingung mau disimpan dimana ? simpan saja di ruangan bawah tangga. Anda bisa menambahkan rak geser atau kabinet-kabinet sebagai lemari bawah tangga untuk dipergunakan sebagai tempat penyimpanan serbaguna. Hal ini juga membuat rumah anda terlihat lebih rapi tanda ada barang berantakan diberbagai tempat.

Baca Juga : 4 Aturan Warna Cat Ruangan Rumah yang Perlu Diketahui

Menjadikannya Sebagai Ruang Santai

Bagi anda yang suka dan senang bersantai dirumah, menjadikan ruang bawah tangga sebagai ruang untuk bersantai yang nyaman tidak ada salahnya. Adapun anda dapat bersantai bahkan tidur di area ini dengan nyaman tanpa mengganggu ruang atau sirkulasi dalam hunian. Pastinya ruang satu ini akan memberikan kesan lebih santai dan menyenangkan bagi rumah.

Nah itu dia tadi beberapa ide kreatif untuk mengoptimalkan penggunaan ruang di bawah tangga. Ternyata ruang yang berada di bawah tangga bisa dimanfaatkan dengan sangat optimal. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo