Hal yang Harus Dilakukan Saat Toilet dan Bak Cuci Mampet

image

PropertiNews.id, Tangerang – Toilet yang mampet memang menjadi momok yang menyeramkan. Pertama, Anda pasti merasa panik dan berdoa air tidak akan tumpah ke lantai kamar mandi. Kemudian, frustrasi dari percobaan untuk memperbaikinya. Belum lagi, terdapat potensi rasa malu yang Anda rasakan akibat kejadian ini.

Untungnya, jika Anda mengalami situasi seperti ini, terdapat setidaknya dua kabar baik untuk Anda. Pertama, Anda tidak sendiri. Kedua, Anda dapat menyimak tips dan trik berikut ini.

1.       Cara Memperbaiki Toilet Mampet

Pertama-tama, jauhkan tangan Anda dari gagang toilet. Mencoba menyiram toilet secara terus-menerus saat mampet hanya akan membuat kerusakan semakin parah dan menyebabkan air turun ke lantai kamar mandi Anda.

Untuk memperbaiknya, Anda perlu mengambil plunger yang dapat diandalkan. Bukan sembarang plunger, Anda perlu mengetahui tipe yang pas untuk mengatasi masalah ini. Tipe plunger paling umum adalah untuk mengatasi mampet di bak cuci. Namun, plunger toilet memiliki flens karet lembut disepanjang bagian dalam dari plunger cup. Hal ini membuat memperbaiki toilet yang mampet menjadi lebih efektif.

2.       Cara Menggunakan Plunger yang Baik dan Benar

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, ikuti cara-cara berikut. Pertama, Anda perlu mengambil plunger dan mulai menggerakkannya dengan kekuatan yang cukup. Tujuannya adalah untuk mendorong hal yang menyumbat saluran.

Lakukan secara cepat dan berulang serta amati gerakan di dalam toilet, yang dapat berarti blokade sudah terdorong dan sumbatan berhasil diatasi. Pastikan air tersedot ke dalam saluran sebelum Anda menyiram toilet. Jika Anda tidak berhasil melakukan ini sendiri, hubungi profesional untuk mengatasi hal ini.

3.       Memperbaiki Pipa dan Saluran Pembuangan yang Mampet

Jika Anda mendapati saluran pembuangan yang menyedot air dengan sangat perlahan atau saluran yang mampet sepenuhnya, sebuah barang sederhana dapat menjadi solusi. Anda dapat menggunakan gantungan baju dari kawat dan meluruskannya, kemudian buat bentuk kait di salah satu ujungnya. Gunakan kait tersebut untuk menarik hal yang menjadi penyumbat sehingga saluran dapat menjadi bersih.

Baca Juga: Tips Menata Dapur Kecil Secara Efisien

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan campuran 1/3 baking soda dan 1/3 cuka dan menyiramnya ke saluran pembuangan. Diamkan selama satu jam, namun Anda dapat mendiamkannya semalaman untuk hasil yang lebih baik. Setelah itu, siram saluran dengan air untuk membuang sisa kotoran yang menyumbat. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo