Inspirasi Menyegarkan Kembali Desain Dapur Yang Membosankan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dapur menjadi salah satu ruangan dalam rumah yang juga menjadi hal penting, terlebih bagi orang-orang yang sering melakukan aktivitas di dapur. Desain dapur yang itu-itu saja pasti akan membosankan, apalagi jika tampilannya yang sudah mulai kusam. Jangan sampai dapur yang tidak lagi menyegarkan malah membuat aktivitas masak terganggu.

Untuk menyegarkan kembali dapur agar tak membosankan, inilah beberapa inspirasi dapur yang bisa dicontoh.

Ubah Warna Cat Dapur

Mengubah warna cat dapur bisa menjadi salah satu inspirasi untuk menyegarkan kembali dapur anda. Hindari warna yang monoton. Pemilihan warna yang ceria bisa menjadi salah satu pilihan. Atau bagi yang senang dengan warna-warna monokrom, anda bisa menggunakan perpaduan warna antara hitam, putih, dan abu-abu.

Untuk memberikan semarak, anda juga bisa memanfaatkan trik tiga palet warna. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih warna dasar. Warna dasar ini tidak selalu menjadi cat yang akan diterapkan pada dinding anda. Warna ini hanya menjadi acuan untuk menetapkan warna sebenarnya. Setelah menemukan warna dasar, saatnya membangun palet warna. Untuk hal ini anda memerlukan roda warna dan dek cat.

Sebagai contoh, jika anda memilih biru sebagai warna dasar, maka kombinasi warna biru muda, biru tua, dan biru terang bisa menjadi pilihan.

Menggunakan Wallpaper

Jika anda tak mau repot dengan mengecat ulang dapur, maka menggunakan tambahan wallpaper bisa menjadi pilihan. Penggunaan wallpaper pada dinding dapur juga bisa menyegarkan kembali tampilan dapur anda.

Pilihlah wallpaper yang cocok dan sesuai dengan nuansa dapur anda. Akan lebih baik jika tidak menggunakan lebih dari dua motif wallpaper pada dapur. Karena hal tersebut akan membuat daput anda terlihat penuh.

Memanfaatkan Keramik Dinding Dapur

Daripada selalu dipusingkan dengan dinding dapur yang kerap kotor, kusam, dan berminyak, lebih baik memanfaatkan dinding keramik. Aksen dekoratif ini bahkan tampak cantik dan elegan jika anda memilih keramik putih. Anda juga boleh memilih motif keramik dinding dapur yang berbeda-beda sesuai dengan nuansa dapur. Dengan memanfaatkan dinding keramik ini, dapur anda juga akan mudah dibersihkan setiap saat.

Pilih Desain Kitchen Set Dengan Berbagai Gaya

Sekarang ini, tidak ada salahnya jika anda mengganti desain kitchen set yang ada di rumah. Pasalnya, kitchen set menjadi salah satu cara untuk menyiasati agar dapur selalu terlihat bersih dan rapi. Sebelum mendesain kitchen set yang baru, anda harus mencari informasi terkait seperti apa desain kitchen set minimalis yang saat ini paling banyak diminati.

Baca Juga : Tips Desain Dapur Cantik Bergaya Bohemian

Sebagai inspirasi, anda bisa menerapkan desain kitchen set minimalis bergaya modern, kitchen set gaya kontemporer, kitchen set gaya skandinavia, dan kitchen set gaya monokrom.

Nah, itu dia tadi beberapa inspirasi menyegarkan kembali tampilan dapur anda yang terlihat membosankan. Semoga artikel ini bermanfaat, semangat mendekor dapur anda! (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo