Tips Desain Dapur Cantik Bergaya Bohemian

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika Anda sedang bingung mengenai desain dapur di rumah, maka Anda dapat mempertimbangkan desain bergaya bohemian. Bohemian merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya hidup kaum gipsi. Kaum ini merupakan kelompok yang memiliki karakteristik nomaden dan pengembara. Mereka tidak menyukai tinggal dan meneteap di suatu tempat yang sama dalam waktu yang lama.

Dikarenakan karakteristik bohemian ini, gaya bohemian diartikan sebagai gaya yang mengedepankan kebebasan berekspresi dan tidak terikat pada aturan yang baku. Dalam desain ruangan, bohemian menggabungkan warna dan motif apa saja secara bebas.

Desain gaya bohemian atau boho dapat diaplikasikan untuk ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur. Artikel ini akan membantu Anda dalam mendesain dapur dengan gaya bohemian.

1.       Perabot Warna-Warni

Salah satu karakteristik desain bergaya bohemian adalah penggunaan warna, tekstur dan aksen yang mencolok. Gunakan perabotan berwarna cerah seperti biru, kuning, hijau, dan merah. Tidak hanya itu, untuk menekankan gaya bohemian, gunakan perabot bergaya lama sehingga terdapat aksen yang unik dan khas di dapur Anda.

2.       Ubin Motif

Lantai merupakan elemen lain yang harus diperhatikan dalam mendesain dapur bergaya bohemian. Agar terkesan unik, Anda dapat menggunakan ubin bermotif untuk lantai atau area lainnya di sekitar dapur. Dengan ubin yang memiliki motif, dapur Anda akan terlihat lebih meriah dan merepresentasikan semangat kebebasan ala bohemian.

3.       Karpet Bermotif

Untuk menambahkan kesan hobo, Anda dapat menambahkan ornamen di lantai seperti karpet. Gunakan karpet bermotif agar terlihat lebih mencolok dan khas. Selain itu, perhatikan warna karpet yang digunakan. Karpet berwarna cerah sangat cocok untuk digunakan karena sesuai dengan karakter ruangan.

4.       Sentuhan Akhir

Sebagai sentuhan akhir, Anda dapat menambahkan beberapa ornamen hiasan untuk memenuhi dapur Anda. Ornamen ini dapat meliputi lampu dengan desain yang unik, hingga tanaman di dalam pot yang dapat diletakkan di atas lemari es atau digantung di dekat jendela dapur Anda. Dengan ini, dapur Anda akan terlihat semarak dan meriah. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo