Kamar Tamu Jarang Dipakai? Manfaatkan sebagai ruang serbaguna!

image

PropertiNews.id, Tangerang- Sebelum memutuskan memiliki kamar tamu, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan faktor berikut dimana di sisi lain kamar tamu dapat dimanfaatkan sebagai ruangan lainnya.

Sebelum memulai, perkirakan dan pertimbangkan dahulu seberapa sering tamu menginap di rumah Anda. Jika hanya sesekali, Anda tidak perlu menyiapkan kamar khusus yang dapat mengakibatkan kamar tamu tersebut menjadi lembap karena jarang digunakan.

Sebagai ruang kerja
Gunakan kamar tamu sebagai ruang kerja, terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis atau bekerja di rumah. 

Sebagai ruang belajar dan bermain anak
Jangan satukan ruang bermain dengan anak Anda. Pada umumnya, jika melihat mainan-mainan, anak kecil akan sulit untuk diajak tidur, terutama belajar.

Gunakan kamar tamu sebagai ruang bermain atau ruangan untuk belajar, serta sediakan papan tulis agar anak tidak mencorat-coret dinding.

Manfaatkan sebagai ruang penyimpanan
Jangan biarkan barang-barang Anda berserakan di kamar yang bukan ruang penyimpanan. Jika Anda mengoleksi pakaian, sepatu, atau tas yang cukup banyak, bahkan barang yang sudah tidak terpakai, kamar ini bisa dijadikan tempat penyimpanan barang tersebut.

Memperluas area keluarga
Perhatikan rumah Anda, jika rumah termasuk mungil dan sempit, tidak perlu memiliki kamar tamu. Hancurkan pembatas dinding dan gunakan kamar ini untuk memperluas area keluarga agar ruangan menjadi lebih luas. (ST)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo