Inilah Warna Terbaik untuk Kamar Tidur Anda!

image

PropertiNews.id , Tangerang – Warna memiliki pengaruh terhadap sifat dan psikologi manusia. Warna memengaruhi mood serta emosi, dan bisa menjadi bentuk komunikasi non-verbal yang bisa mengungkapkan pesan-pesan tertentu. Bahkan ada yang dinamakan dengan colourology, yaitu jenis ilmu komunikasi visual yang menggunakan warna sebagai metode penyembuhan.

Kini kita sudah dapat dengan mudah menemukan berbagai interpretasi soal warna di berbagai bidang. Mulai dari perfilman, kesehatan, desain grafis, fotografi, hingga desain interior.

Dalam desain interior, warna merupakan sebuah elemen paling penting. Warna cat sebuah desain interior mampu menciptakan kesan dan suasana yang khas. Oleh sebab itu, pemilihan warna tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Kesalahan dalam memilih warna cat, bisa menyebabkan suasana yang tidak nyaman. Hal ini berlaku untuk semua ruangan di dalam rumah.

Kita ambil contoh untuk ruangan kamar tidur. Ruangan ini berfungsi sebagai tempat beristirahat, sehingga kamar tidur harus dirancang senyaman mungkin. Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, warna cat akan memainkan peran yang besar di sini.

Ini dia 3 warna terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan warna cat kamar tidur kamu, dan bisa membuat kamu nyaman untuk beristirahat.

Warna Putih

Putih adalah warna yang melambangkan kebersihan dan kemurnian. Warna yang netral ini juga dipercaya dapat memberikan ketenangan, menyegarkan pikiran dan meredakan stres. Bahkan ruangan yang menggunakan warna ini diklaim sangat ideal untuk wanita yang sedang hamil.

Karena bersifat netral, warna putih juga sangat mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain. Selain itu, dinding kamar yang berwarna putih terlihat lebih terang dan bercahaya.

Warna Hijau

Ketenangan yang kamu dapatkan dari alam dan halaman rumah bisa kamu dapati saat kamu memiliki warna cat hijau di dinding ruangan kamar tidur kamu. Hijau bisa menjadikan seseorang sangat bersemangat, tenang, serta merasa segar secara visual.

Kesan yang harmonis juga dapat dimunculkan dari warna hijau. Oleh karena itu, warna ini sangat cocok sebagai warna utama di kamar tidur Anda.

Warna Biru

Biru disebut sebagai salah satu warna yang paling ‘santai’ dalam spektrum warna. Dalam desain interior, warna biru digunakan untuk ruangan yang membutuhkan suasana damai dan nyaman. Menurut feng shui, biru  bisa menurunkan tekanan darah serta mengurangi kecemasan. Oleh karena itu, warna biru adalah salah satu pilihan terbaik jika Anda menginginkan suasana tenang di dalam kamar tidur. (AW)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo