Rawat Dinding Rumah Anda dengan Cara Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dengan fungsi utama sebagai pelindung dan pembagi ruang, dinding rumah jelas membutuhkan perawatan. Apalagi dinding yang bersih membuat tampilan rumah menjadi lebih nyaman dan indah.

Ada banyak faktor yang memicu dinding di rumah kotor atau tak mulus lagi. Diantaranya, faktor demu yang menumpuk, tergores furnitur, benturan yang tidak disadari, hingga karena faktor usia dinding.

Banyak cara untuk membuat dinding bersih dari noda. Berikut ini tips merawat dinding rumah yang kami sediakan untuk anda.

Bersihkan Dinding

Jika anda menggunakan cat warna putih pada dinding rumah anda, bersihkan dinding apabila terkena noda. Jangan nenunggu hingga waktu lama. Dengan anda membersihkannya segera, noda yang ada pada dinding mudah dibersihkan. Dan sebaliknya, apabila terlalu lama didiamkan, akan membuat dinding sulit dibersihkan.

Untuk membersihkan dinding yang terdapat noda, anda dapat menggunakan kain untuk mengelapnya. Atau anda dapat menggunakan campuran detergan dengan cuka. Dengan itu akan membantu menghilangkan noda yang terdapat pada dinding.

Cat Ulang

Melakukan perawatan dinding dapat dilakukan dengan mengecat ulangnya kembali. Dengan di cat kembali warna dinding akan terlihat seperti baru, dan terlihat lebih fresh. Untuk mengecat dinding, anda dapat melakukannya secara berkala.

Baca Juga : Inspirasi Desain Dapur Minimalis untuk Anda yang Memiliki Rumah Mungil

Membersihkan Debu di Dinding

Anda perlu menggunakan kain mikrofiber untuk menyingkirkan debu, kotoran, dan jaring laba-laba yang menempel pada dinding. Jangan khawatir dengan hiasan dinding karena bagian yang tertutup tidak mudah kotor dan fokus pada bagian yang terbuka. Anda juga dapat menghapus debu dengan sikat lembut. Sementara, penggunaan kain lembut dengan kepala sapu juga dapat jadi opsi lainnya.

Perbaiki Kerusakan

Kerusakan pada dinding cepat atau lambat pasti akan terjadi. Untuk mencegah kerusakan jangka panjang, ada baiknya untuk memperbaiki area-area setelah melihat adanya tanda-tanda. Singkirkan cat dari area yang tampaknya rusak lalu isi lubang terlebih dahulu dan bulu cat ringan di atas area sekitarnya. Jika memungkinkan, coba untuk memakai cat sisa dari sumber aslinya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo