Tips Menjaga Perabotan Rumah yang Berwarna Putih

image

Propertinews.id, Tangerang – Warna putih dipercaya memberikan nuansa bersih dan kesan minimalis pada hunian. Berbagai keuntungan penggunaan warna putih dapat dilihat dari  kesan hunian yang menjadi terlihat lebih luas, suasana rapi yang lebih terpancarkan, dan rasa nyaman yang berbeda dari warna lain.

Sayangnya, penggunaan warna putih juga ditakuti oleh sebagian besar orang karena warnanya yang mudah kotor. Hanya terkena sedikit debu, kesan murni warna putih dapat dengan mudah hilang dan terganti menjadi warna kusam yang menimbulkan kesan jorok dan tidak sehat.

Daripada harus membersihkan perabotan yang kotor, umumnya penggunaan warna putih lebih dihindari dan pemilik hunian lebih memilih warna lain yang tidak cepat kusam. Padahal, ada berbagai solusi yang dapat dilakukan untuk menjaga dan merawat perabotan berwarna putih agar tetap bersih.

Berikut tips menjaga perabotan berwarna putih:

1.      Gunakan lint roller

Lint roller merupakan sebuah alat pembersih yang dapat menghilangkan berbagai macam bulu dan kotoran kecil yang menempel di berbagai perabotan Anda. Untuk membersihkan berbagai perabotan Anda, khususnya yang berwarna putih, Anda dapat menggunakan lint roller yang secara mudah dan cepat mampu merekatkan berbagai debu dan kotoran dari perabotan Anda.

2.      Hindari sinar matahari.

Memiliki jendela di dalam hunian memang memberikan udara yang sejuk dan pemandangan akan kondisi di luar hunian, tetapi memiliki jendela juga dapat memudahkan sinar matahari untuk masuk menembus ke perabotan yang ada di dalam hunian. Jauhkan perabotan putih Anda dari sinar matahari, agar sinar matahari tidak dapat mempengaruhi warna perabotan. Sinar matahari yang terlalu terang dapat membuat warna asli perabotan menjadi pudar.

3.      Bersihkan secara rutin.

Jika Anda malas membersihkan perabotan Anda, tentu warna putih dalam barang Anda akan semakin cepat kotor dan membuat noda yang menempel semakin sulit untuk dihilangkan. Rajinlah membersihkan perabotan Anda secara teratur selama sekali dalam seminggu. Cuci bersih semua perabotan Anda yang bisa dicuci dengan sabun dan manfaatkan pula berbagai bahan lain yang dapat membuat perabotan Anda lebih bersih, seperti baking soda, air lemon, atau pasta gigi.

 Baca Juga: Cara Membersihkan Rumah dengan Efektif

Selain membuat perabotan Anda lebih bersih dan indah, rajin menjaga dan merawat perabotan Anda juga dapat memberikan aura positif dan tubuh yang lebih sehat. Jadi, jangan malas membersihkan ya! Gunakan pembersih terbaik yang dapat menghilangkan segala macam noda dan jangan lupa juga untuk memilih perabotan dengan bahan berkualitas yang tahan lama. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo