4 Tips Membeli Furnitur Agar Tidak Salah Pilih

image

Propertinews.id, Tangerang – Memilih sebuah furniture untuk mengisi rumah memang terlihat menyenangkan, namun siapa sangka ada beberapa orang yang ternyata kesulitan loh dalam memilih mana furnitur yang cocok untuk diletakkan di rumahnya.

Ada banyak pertimbangan yang kadang menyebabkan seseorang menjadi bingung dalam mencari furnitur yang tepat dan sesuai. Bahkan tak jarang orang yang telah membeli furnitur merasa menyesal telah membelinya. Nah, agar Anda tak salah pilih dalam membeli furniture, yuk simak beberapa tipsnya di bawah ini:

Sesuaikan dengan Konsep Ruangan

Saat ini, banyak konsep desain interior ruangan tersedia di pasaran. Mulai dari yang modelnya klasik, minimalis, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furnitur dan kegunaan yang berbeda-beda. Jika rumah Anda dibangun dengan konsep desain interior ala kerajaan misalnya, maka pemilihan furniturnya bergaya klasik, seperti dari kayu dan ukir-ukiran. Jika ingin ruangan terlihat bersih, lega, dan tidak terlalu banyak detail, Anda bisa memilih jenis furnitur minimalis. Jadi Anda bisa memilih furnitur sesuai konsep desain interior rumah Anda. Dengan begitu, Anda lebih mudah dan fokus memilih furnitur.

Perhatikan Kualitas Bahan

Kualitas bahan furniture bagi rumah Anda perlu diperhatikan karena beda ruang tentu beda bahan untuk furnitur yang akan digunakan. Kualitas bahan yang digunakan mempengaruhi seberapa kuat atau lamanya furnitur tersebut dapat digunakan.

Cari bahan furnitur yang dapat dibersihkan atau dirawat dengan mudah agar awet dan tahan lama. Furnitur yang sering terkena air tentu harus anti karat dan furnitur yang berada di area yang jarang terkena air pastikan untuk mudah dibersihkan debu-debunya.

Cari Referensi via Online

Kalau bingung memilih furnitur, Anda bisa mencari referensinya di dunia maya. Setelah ada yang cocok, selanjutnya datangi toko atau supermarket furnitur. Siapa tahu barang yang ada di online, dijual di tempat tersebut sehingga Anda dapat memilih langsung furnitur dengan material bagus dan paling penting sesuai dengan kantong.

Sesuaikan dengan Budget

Tips terakhir dalam membeli sebuah furnitur adalah tentukan budgetnya terlebih dahulu. Jangan paksakan membeli furnitur yang mewah hanya untuk pamer kemegahan dan kemewahan rumah Anda.

Anda harus bijak dalam penentuan budget atau anggaran pembelian furnitur rumah sehingga tidak mengganggu kebutuhan finansial lainnya. Perhatikan maslah keuangan budget Anda ini agar tidak memberatkan kondisi ekonomi Anda ke depannya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebelum membeli furnitur untuk rumah Anda. Semoga bermanfaat. (AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo