5 Cara Mendekorasi Rumah Menjelang Tahun Baru Imlek

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sama halnya seperti menjelang Lebaran maupun Natal, masyarakat Tionghoa yang akan menyambut Imlek tentu saja harus mendekorasi rumahnya agar nuansa Imlek semakin terasa. Keluarga yang berkunjung akan merasa terkesan dengan dekorasi Imlek yang bernuansa merah dan emas. Rumah Anda juga bisa dijadikan spot foto bersama keluarga besar.

Namun bagi sebagian orang, mendekorasi rumah agar memiliki nuansa Imlek yang menarik tentu tak mudah. Kebanyakan dari mereka bingung harus memulai dari mana.

Nah untuk itu, kami hadir untuk memberikan beberapa cara kepada Anda yang ingin mendekorasi rumah menjelang Imlek. Bagaimana sajakah itu? Berikut rangkumannya!

Tentukan Konsep Tradisional atau Modern

Hal pertama yang harus dipikirkan dalam mendekorasi rumah adalah memikirkan serta menentukan konsep seperti apa yang akan diterapkan. Untuk itu, Anda sangat dianjurkan untuk memikirkan secara matang konsep dekorasi Imlek seperti apa yang ingin diterapkan. Apakah ingin mengusung konsep tradisional atau modern? Hal ini tentu saja akan membantu Anda mengetahui gaya seperti apa yang akan diaplikasikan pada setiap ruangan nantinya.

Berikan Sentuhan Warna Merah dan Emas

Warna merah dan emas adalah warna khas saat Imlek. Kedua warna ini memiliki keceriaan, semangat, dan juga kemakmuran. Di setiap sudut ruangan rumah bisa Anda berikan sentuhan warna merah dan emas. Anda bisa menerapkan kedua warna ini pada bagian yang mudah untuk diganti saat perayaan sudah selesai. Misalnya di taplak meja, hiasan dinidng, sarung bantal sofa, dan lainnya.

Atur Sesuai Feng Shui

Feng shui merupakan sistem estetika China kuno. Anda bisa menggunakan tata cara ala feng shui untuk mendekorasi rumah saat menjelang Imlek. Tak ada salahnya untuk menerapkan ilmu feng shui untuk mendekor rumah Anda. Menggunakan feng shui juga bisa berarti menghargai kebudayaan para leluhur dalam kepercayaan Tionghoa.

Gunakan Motif Bertema Oriental

Pilihlah motif-motif bertemakan oriental untuk menjadi sarung bantal atau sebagai hiasan dinding. Motif yang dimaksud adalah semisal motif Burung Hong, naga, kupu-kupu, termasuk motif fauna yang dipengaruhi budaya Tiongkok. Sedangkan motif floral dengan unsur oriental seperti bunga seruni, peoni, dan sakura. Selain itu ada pula motif payung dan kipas khas negeri Tiongkok, juga dewa bulan. Pemilihan motif ini bisa diatur sesuai dengan selera Anda.

Tambahkan Lampu Lampion

Perayaan tahun baru Imlek memang memiliki ciri khas sendiri. Banyaknya hiasan cantik dan menarik untuk dekorasi rumah juga menambah kesan spesial dan meriah. Salah satu hiasan yang sangat identik dan khas saat Imlek adalah lampu lampion. Anda bisa menambahkan lampu lampion di bagian depan rumah. Anda juga bisa menggunakan lampu lampion cantik dengan kombinasi warna merah dan emas yang diberikan tulisan khas Tionghoa sehingga suasana Imlek akan semakin terasa. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo