5 Strategi Dasar Bisnis Properti yang Mudah dan Efektif Bagi Pemula

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bisnis properti hingga saat ini masih menjadi investasi menjanjikan. Di antara banyaknya jenis investasi, properti menjadi salah satu jenis yang memberikan keuntungan cukup besar, walaupun tentu dengan risiko yang juga terbilang besar. Banyak masyarakat yang saat ini terjun ke bisnis properti, dan menawarkan proyek-proyek baru dengan berbagai konsep dan beragam segmen pasar.

Tentu saja jika Anda ingin memulai bisnis properti ini, sebagai pemula Anda harus mengetahui strategi dasar dalam memulainya. Berikut ini kami berikan 5 strategi yang efektif dan mudah.

Siapkan Media Sosial

Pastikan Anda memiliki akun media sosial di semua jaringan besar seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+, dan lainnya. Media sosial bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mempromosikan properti yang Anda jual, berinteraksi dengan berbagai pengguna, serta berbagi dan mendapatkan informasi.

Merancang Business Plan

Perencanaan bisnis sangat penting dilakukan. Jika Anda ingin memulai sebuah bisnis tanpa perencanaan yang matang, maka hasil yang didapatkan tidak akan optimal. Anda bisa membuat bagaimana cara menentukan target, melakukan  manajemen waktu yang baik, manajemen keuangan secara ketat, serta manajemen modal dengan bijaksana. Dengan membuat perencanaan bisnis dengan baik, maka bisnis properti Anda akan berjalan secara optimal.

Perhatikan Kompetitor

Anda juga harus memperhatikan bagaimana kompetitor dalam menjalankan bisnis mereka. Seperti apa situs web mereka? Seberapa aktifkah mereka di media sosial? Catat apa yang dilakukan oleh pesaing. Dari hal itu, Anda bisa mulai mempelajari plus minus nya serta menghindari kesalahan yang mereka lakukan.

Gunakan Jasa Fotografer Profesional

Tampilan gambar untuk kawasan yang indah sangat bergantung pada fotografi. Foto yang buruk akan mengurangi minat pembeli, bahkan untuk proyek properti yang dikembangkan perusahaan palling besar sekalipun. Rekrut atau gunakanlah jasa seorang fotografer profesional yang berpengalaman dalam memotret rumah atau arsitektur.

Menjadi Kolumnis di Majalah atau Website Properti

Menulis kolom di majalah atau website properti adalah cara yang bagus untuk menyampaikan berita tentang proyek yang Anda miliki. Anda dapat menulis kolom dengan tidak tampil menjadi penjual yang mencolok. Konsumen saat ini tidak suka dengan penawaran yang muluk-muluk. Maka sebaliknya cobalah untuk memamerkan pengetahuan Anda tentang investasi properti misalnya. Menulis bagaimana kenaikan harga rumah di pasaran, atau cara berinvestasi properti yang menguntungkan akan lebih menarik minat calon konsumen. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo