5 Tips Menata Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Anda bosan dengan tampilan interior kamar tidur yang itu – itu saja, dan berencana untuk mengubah tampilannya? Tampilan bergaya Skandinavia cocok untuk menjadi pilihan interior kamar tidur Anda.

Ada beberapa tips yang perlu Anda tahu jika ingin mengubah tampilan gaya kamar menjadi Skandinavia. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di sini!

Cat Kamar dengan Warna Netral

Kunci desain interior Scandinavian adalah cat dengan palet warna netral. Bunda bisa gunakan warna kalem seperti putih, krem, abu-abu muda. Jangan lupa juga sesuaikan warna cat dengan perabotnya ya.

Tambahkan Gaya Elemen Kayu

Desain Scandinavian selalu mencakup elemen kayu, di setiap sudut ruangan. Tapi bukan sembarang kayu, kayu yang lebih ringan lebih disukai untuk memberi rumah suasana hangat. Mungkin Anda bisa menata dan tambahkan kursi, ganti lantai dengan parkit atau tambah lemari kayu.

Penataan Furnitur dalam Kamar Skandinavia

Memastikan ruangan memiliki ruang kosong yang cukup besar adalah inti dari penataan perabotan di kamar tidur Scandinavian Anda. Triknya adalah dengan menghindari meletakkan barang-barang di tengah ruangan. Maksimalkan sisi-sisi dinding untuk menyandarkan ranjang, meja rias hingga lemari pakaian Anda.

Tambahkan Karpet, Gunakan Sprei Baru Berwarna Netral

Gaya Scandinavian dikenal dengan produk tekstilnya untuk memberikan aksen dan tekstur dalam ruang. Bunda bisa tambahkan karpet di kamar tidur jika menginginkannya. Gunakan pula seprai baru yang berwarna netral, hindari seprai dengan warna vibrant.

Gunakan Pajangan Simpel

Anda bisa tambahkan pajangan simpel di dinding seperti frame lukisan atau foto. Jika memang pajangan ingin dibuat fungsional, Anda bisa pajang cermin bulat di dinding. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo