5 Tips Menyimpan Peralatan di Dapur Minimalis

image

PropertiNews.idMemiliki dapur yang rapi tentu membuat nyaman untuk dipandang. Apalagi jika segala peralatan serta bumbu dapur bisa tersusun dan tertata dengan rapi. Namun terkadang ukuran dapur yang minimalis membuat hal ini susah untuk dilakukan, karena kurangnya tempat untuk menyimpan barang dapur khusus bumbu-bumbu masakan.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan dapur terlihat rapi meski berukuran minimalis. Bingung caranya? Berikut ini kami berikan 5 idenya untuk Anda.

Memasang Kait atau Gantungan

Menambah beberapa kait atau gantungan pada sisi pintu dapur atau sisi lemari pantry Anda dapat menjadi pilihan yang cukup baik dalam menata barang-barang di dapur. Misalnya Anda bisa saja menggantungkan satung tangan untuk oven, celemek, ataupun barang lainnya yang biasa anda gunakan di dapur. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot menambahkan rak atau lemari khusus di area pantry untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Membuat Rak dengan Model ke Atas

Jika dapur Anda terbilang sempit dan minimalis, memilih menggunakan rak dengan model ke atas bisa menjadi pilihan yang cermat. Anda bisa membuat rak kotak yang menjulang ke atas atap, dengan begitu rak tidak menghabiskan tempat di dapur Anda.

Memakai Rak Sisipan

Rak sisipan ini bisa Anda letakkan di celah antara kabinet dapur dan kulkas. Rak ini bisa Anda ini dengan berbagai bumbu masakan sehingga lebih mudah dan praktis dalam pengambilannya ketika akan digunakan. Anda juga bisa menggunakan rak sisipan yang menggunakan roda di bawahnya, agar memudahkan akses keluar masuk dari celah kabinet.

Memfungsikan Pintu Lemari

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan pintu lemari sebagai tempat penyimpanan untuk alat masak Anda. Terutama untuk meletakkan tutup panci. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membuat sekat-sekat di balik pintu. Hal ini akan sangat memudahkan Anda jika ingin menggunakan tutup panci karena tidak perlu repot lagi untuk membongkar lemari Anda.

Memakai Toples Kecil yang Seragam

Toples atau spice jar  bisa menjadi pilihan Anda untuk menata bumbu dapur. Pilihlah toples yang seragam agar terlihat lebih rapi. Ukurannya juga harus disesuaikan dengan apa yang akan Anda isi. Toples kecil ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan bumbu utama sepertin garam, lada, dan gula. Toples berukuran sedang bisa diisi dengan bumbu rempah-rempah lainnya. Serta toples dengan ukuran besar bisa diisi dengan berbagai kacang-kacangan atau berbagai jenis tepung serta pasta. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo