Begini Cara Aman Beli Properti Saat Pandemi

image

Propertinews.id – Di tengah pandemi global seperti sekarang ini, aktivitas ekonomi menurun drastis. Kendati demikian, ini merupakan momen yang tepat untuk membeli sebuah hunian.

Bukan tanpa alasan, sebab saat masa pandemi seperti ini, tak sedikit para pengembang menurunkan harga properti agar rumah atau apartemen yang mereka jual cepat laku. Oleh karena itu, momen seperti ini tak boleh dilewati demi mendapatkan untung lebih.

Meski begitu, Anda tetap harus waspada akan penyebaran COVID-19. Meski saat pandemi merupakan momen yang tepat, namun Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Lantas, bagaimana cara yang tepat saat hendak membeli properti di masa pandemi seperti sekarang ini? Simak ulasannya berikut ini.

1.       Gunakan Masker

Masker merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib digunakan saat mengunjungi galeri properti. Seperti yang diketahui, virus corona dapat menyebar melalui kontak langsung dengan cairan dari pengidapnya.

Oleh sebab itu, menggunakan masker adalah hal yang wajib guna meminimalisirkan penularan virus ini. Dengan begitu, Anda sudah menjaga diri dari ancaman penularan COVID-19.

2.       Selalu Sedia Hand Sanitizer

Mengenakan masker saja tidaklah cukup. Anda juga harus siap sedia pembersih tangan atau hand sanitizer di saku. Sebab, kita tidak akan pernah tahu, apa saja yang telah kita sentuh atau tak sengaja tersentuh.

Dengan selalu menyediakan hand sanitizer, Anda bisa setiap saat membersihkan tangan di manapun dan kapanpun yang Anda inginkan. Sebenarnya, membersihkan tangan yang paling dianjurkan adalah menggunakan air dan sabun.

Namun, hal tersebut tidaklah praktis karena Anda harus menemukan sumber air dan sabun untuk melakukannya. Oleh sebab itu, selalu sedia hand sanitizer dapat menjadi solusi yang tepat untuk menanggulanginya.

3.       Rajin Mencuci Tangan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cuci tangan merupakan hal yang wajib dilakukan guna memnimialisir risiko penularan COVID-19. Sebab, penggunaan hand sanitizer hanya mampu membunuh kuman dan bakteri sementara.

Dengan sabun dan air bersih, kuman dan bateri dapat mati secara total. Anda perlu mencuci tangan sebelum atau setelah meninjau lokasi properti.

4.       Melakukan Physical Distancing

Hal tak kalah penting yang harus Anda lakukan ketiga mengunjungi lokasi properti adalah melakukan physical distancing. Anda bisa meminta agen properti yang Anda kunjungi untuk menjaga jarak aman, minimal 1,5 meter dari Anda.

Dengan begitu, penularan virus corona dapat diminimalisir. Namun sekali lagi, setelah berinteraksi dengan agen properti, Anda harus segera mencuci tangan dan membersihkan tubuh lainnya.

5.       Batalkan Kunjungan Ketika Kurang iFit

Seperti yang diketahui, virus corona menyerang sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, tubuh dituntut untuk selalu fit agar kuat untuk menangkal iang dari virus corona.

Ketika Anda merasa tubuh kurang fit, sebaiknya Anda membatalkan kunjungan ke lokasi properti. Sebab, hal ini dilakukan guna mncegah penularan yang bisa terjadi di mana saja.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan agar tetap aman saat berkunjung ke lokasi properti. Tetap jaga kebershian diri dan terus berpikir positif agar tubuh kuat menangkal virus pandemi. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo