Bingung Pilih Kloset Toto atau American Standard? Pahami Dulu Masing-Masing Produknya

image

PropertiNews.id, Tangerang – Banyak hal yang mesti dipertimbangkan ketika memilih sebuah peralatan rumah tangga. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan kloset untuk toilet. Di pasaran, memang banyak pilihan kloset dari berbagai merk. Namun, dua kloset populer dan ternama yakni Toto dan American Standard terbukti membuat sebagian orang bingung harus memilih yang mana diantara keduanya.

Apakah Anda termasuk dalam orang-orang yang bingung harus memilih yang mana di antara kedua merk ternama tersebut? Jangan bingung! Sebelum memilih kloset mana yang akan digunakan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini rangkumannya.

Kloset TOTO

Kloset TOTO merupakan kloset yang diproduksi oleh PT. Surya Toto Indonesia Tbk. Toto sendiri adalah merk dagang perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang kebutuhan rumah tangga seperti kloset dan wastafel.

Kelebihan :

-       Kloset Toto menawarkan berbagai varian tipe produk sehingga mudah bagi konsumen menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan

-       Kebanyakan produk Toto digunakan untuk bangunan berstandar tinggi. Oleh karena itu, nilai prestise penggunaan produk Toto pun ikut meningkat

-       Toto selalu menawarkan produk sanitasi dengan porselen yang tebal. Di samping itu, kloset serta produk lain Toto juga terjamin lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan produk kompetitor

Kekurangan :

-       Meskipun memiliki tipe atau varian yang banyak, namun Toto memiliki varian warna yang lebih sedikit daripada kloset American Standard.

-       Toto juga memiliki harga yang terbilang mahal jika dibandingkan dengan American Standard. Karena memiliki harga yang lebih mahal, kloset Toto hanya mampu dijangkau oleh kalangan tertentu.

-       Kloset Toto biasanya lebih sulit ditemukan pada toko bangunan biasa. Karena itu, Anda lebih sulit dalam menemukan atau mencari kloset Toto ketimbang kompetitornya.

American Standard

American Standard merupakan kloset yang diproduksi oleh perusahaan American Standard bagian dari INAX Corporation yang merupakan anggota JS Group. INAX merupakan salah satu produsen keramik dan perlengkapan dapur serta kamar mandi yang telah lama berdiri.

Kelebihan :

-       Kloset American Standard adalah aksesori kamar mandi yang dipakai oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu, harganya pun disesuaikan dengan kantong para konsumen. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa mendapatkan produk ini

-       Warna lebih banyak dan bervariasi serta memiliki kualitas yang terjamin

-       Sebagai produk yang digunakan oleh banyak orang, kloset American Standard dapat ditemukan di berbagai toko bangunan fisik dan online.

Kekurangan :

-       American Standard memiliki tipe atau varian yang lebih sedikit daripada kloset Toto. Jika Anda membutuhkan kloset dengan varian tertentu, maka Anda sebaiknya memilih kloset TOTO.

-       Kekurangan selanjutnya dari produk ini adalah memiliki prestise yang tidak lebih baik dari kloset Toto. Hal ini dikarenakan kloset American Standard memiliki harga yang lebih terjangkau

-       Produk American Standard juga lebih mudah dan banyak dipalsukan. Karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam membeli kloset American Standard.

   Nah dari rangkuman di atas, semoga Anda bisa menjadi pertimbangan serta memilih di antara kedua merk ternama ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo