Cara Efektif untuk Memasarkan Properti Melalui Facebook

image

PropertiNews.id, TangerangFacebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang digunakan sebagian orang agar tetap bisa berhubungan dengan kerabat atau kawan mereka. Jejaring sosial yang satu ini memiliki banyak manfaat. Selain sebagai tempat untuk mencari teman, Facebook juga bisa digunakan sebagai media promosi atau pemasaran properti yang sangat efektif.

Karena banyaknya orang yang menggunakan Facebook untuk berinteraksi, media sosial yang satu ini menjadi jajaran situs teratas yang sering dikunjungi. Maka, jika Anda cukup aktif di media sosial tetunya Anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai alternatif untuk memasarkan produk Anda, salah satunya properti seperti rumah ataupun apartemen. Pasalnya Facebook sendiri memang sangat membantu dalam hal interaksi antar penggunanya, maka dari itu melakukan pemasaran di Facebook ini bisa sangat efektif. Berikut ini adalah cara efektif untuk memasarkan properti di Facebook:

1.    Memasarkan proyek dengan cara memposting di wall anda dengan membuat status
Selain untuk mem-post status pribadi, Anda juga bisa memanfaatkan wall Facebook Anda untuk memasarkan proyek properti Anda. Caranya sangat mudah, Anda bisa membuat postingan tentang proyek properti Anda di wall anda. Cara ini gratis namun kelemahannya adalah hanya teman anda yang dapat melihat postingan properti Anda. Namun, Anda bisa menambahkan orang lain sebagai teman Anda untuk memperluas jangkauan penjualan properti Anda.

2.    Bergabung di grup Facebook yang membahas tentang properti
Cara selanjutnya yang bisa Anda terapkan untuk memanfaatkan Facebook untuk memasarkan proyek properti Anda adalah dengan cara bergabung ke grup yang membahas tentang properti.
   
Anda bisa mencari grup tentang properti di kotak pencarian Facebook dan minta bergabung. Ketika permintaan bergabung anda sudah disetujui maka anda bisa memposting tentang proyek anda. Namun, jika grup tersebut berupa grup diskusi, Anda harus ikut aktif dalam diskusi terlebih dahulu kemudian barulah Anda memposting iklan Anda.

3.    Membuat Facebook Page dan memasarkannya dengan Facebook Ads
Facebook Page dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan proyek Anda. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat halaman (page) terlebih dahulu. Setelah page Anda selesai dibuat kemudian langsung membuat postingan tentang proyek properti Anda.

Baca juga: Tips Membeli Rumah dari Media Sosial dan Media Internet

Kemudian Anda bisa mempromosikan postingan tersebut. Caranya mudah sekali karena Facebook selalu menyediakan fasilitas ‘Promosikan’ (Promote) untuk mempromosikan setiap kiriman di page Anda.

Untuk memulai klik ‘Promosikan’ dan selanjutnya Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang disediakan. Keuntungan Anda menggunakan Facebook Page dan Facebook Ads adalah Anda bisa menargetkan orang yang akan melihat iklan Anda. Bisa berdasarkan umurnya, lokasinya, minatnya dan lain-lain.

Jangan khawatir jika hal ini membuat Anda bingung karena pengaturan ini akan muncul secara berurutan ketika Anda membuat iklan. Jadi pengaturan ini akan muncul secara bertahap dan otomatis.

Demikan juga tentang metode pembayaran, saat ini Anda bisa memilih dengan menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Hanya satu yang harus anda lakukan supaya anda bisa memanfaatkan facebook untuk kepentingan bisnis yaitu anda harus mencobanya langsung. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo