Cara Menggunakan Instagram Stories untuk Marketing

image

PropertiNews.id, Tangerang – Studi yang dilakukan oleh Cornell University terhadap 25 mahasiswa, menemukan bahwa mereka menyukai aplikasi dan fitur Snapchat karena dianggap menyenangkan. Pada akhirnya, fitur tersebut diadaptasi oleh Instagram dalam Instagram Story ini fokus kepada konten video yang dirasa tidak begitu formal sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Instagram Story dengan cepat menjadi populer dan hal ini pun dimanfaatkan oleh para digital marketer untuk memasarkan produk dan jasa mereka.

Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk pemasaran online adalah Instagram Story. Fitur yang dikeluarkan Instagram sejak 2 tahun yang lalu ini memang sangat menarik perhatian masyarakat, walau disebut-sebut mengikuti snapchat tetapi fitur yang satu ini sepertinya hampir mengalahkan pendahulunya.


Berbagai bentuk-bentuk lucu ditawarkan oleh Instagram story yang bisa Anda coba. Anda pastinya sudah mencoba fitur yang satu ini. Walau hanya tersimpan selama 24 jam saja, ternyata sudah banyak orang yang membagikan cerita mereka di fitur ini.

Namun, ternyata Instagram story tidak hanya digunakan untuk membagikan suatu cerita saja, tetapi juga digunakan oleh orang-orang untuk mengembangkan bisnis mereka. Untuk membuat iklan pada Instagram Story Anda bisa menggunaan Facebook Manager atau juga Power Editor. Bagi Anda yang belum pernah membuat iklan Instagram Marketing, berikut ini terdapat beberapa cara yang harus diperhatikan:

•    Hubungkan page Facebook dengan akun Instagram, mengapa harus dihubungkan? Karena, untuk membuat iklan Instagram hanya bisa di Facebook.
•    Ketika Anda ingin membuat iklan, sasaran target dari kampanye yang akan Anda buat tersebut, maka itu diperlukan memahami calon pelanggan disini.
•    Anda bisa memilih beberapa tujuan dari iklan tersebut seperti Reach, Website Clicks, Mobile App Installs atau Web Conversions. Maksudnya disini adalah nantinya iklan Anda tersebut akan menuju kemana apakah ke website atau aplikasi mobile.
•    Jika ingin membuat Instagram Story untuk marketing silahkan pilih opsi Edit Penempatan, karena ada dua pilihan yaitu Feed dan Stories, Anda bisa pilih yang Stories.
•    Apabila sudah menyiapakan semuanya seperti anggaran dari iklan, jadwal untuk posting iklan, selanjutnya Anda bisa pilih format iklan.
•    Silahkan pilih iklan yang Anda buat dalam bentuk gambar atau video.
•    Setelah itu, silahkan upload file baik itu gambar ataupun video.
•    Jika Anda memilih format video, Anda bisa upload file tersebut dan bisa melihat preview dari video.
•    Jika sudah selesai mengupload  iklan, Anda bisa memasukkan tag untuk kampanye tadi dan bisa juga melacak iklan. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo