Dinding Rumah Anda Berjamur? Ini Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkannya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pada musim penghujan seperti saat ini, biasanya bisa menyebabkan dinding rumah menjadi lembab. Dinding rumah yang lembab, dapat dengan mudah ditumbuhi oleh jamur yang dapat merusak kualitas dinding serta merusak keindahan dari dinding rumah. Jika Anda kesulitan dalam menghilangkan jamur yang tumbuh di dinding rumah, berikut ini kami berikan 5 caranya yang bisa Anda terapkan.

Cari Sumber Masalah

Jamur tumbuh di lingkungan basah dan lembap, jadi penting untuk mencari tahu dari mana asal kondensasi dan mengatasi masalahnya. Apakah itu berasal dari kebocoran, ventilasi yang tidak tepat, atau drainase yang tersumbat.  Jika Anda hanya menghilangkan jamur tanpa mengetahui penyebab timbulnya jamur, maka saat dibersihkan jamur bisa saja kembali.

Cara Menghilangkan Jamur Dinding

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kenakan sarung tangan karet, pakaian lengan panjang, serta masker mulut dan hidung. Buka jendela selama mengerjakan tugas ini.

  1. Buat larutan dari campuran karbol dan air—biasanya dengan takaran 1 bagian karbol dan 3 bagian air. Jika karbol tidak tersedia, Anda bisa memakai detergen yang mengandung bahan aktif pencerah kain.
  2. Semprotkan atau percikan larutan tersebut pada area yang berjamur.
  3. Gosok bagian yang berjamur memakai sikat berbulu agak kaku atau kain berserat agak kasar.
  4. Bilas secara tuntas lalu keringkan.

Mengecat Kembali Dinding

Setelah Anda benar-benar membersihkan semua area, cat kembali dinding yang telah dibersihkan. Tujuannya agar dinding kembali cantik, dan jangan lupa gunakan cat pelindung dari jamur. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo