Ingin Berinvestasi Properti tapi Penghasilan Terbatas? Ini Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jangan berkecil hati bila Anda memiliki penghasilan yang terbatas namun tetap ingin berinvestasi properti. Walau gaya hidup masa kini menuntut cara konsumtif untuk mengikuti tren, dengan niat dan komitmen yang teguh, pasti Anda tetap bisa berinvestasi dan mendapatkan keuntungan. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya? Yuk, simak tahapan berikut ini:

1.    Gunakan Bantuan Teknologi yang Tepat

Teknologi di masa kini semakin berkembang untuk memudahkan segala aktivitas dan aspek kehidupan kita. Termasuk dalam berinvestasi, tak perlu khawatir bila Anda memiliki penghasilan yang cenderung pas-pasan, karena dengan memanfaatkan teknologi yang tepat, Anda bisa tetap menyisihkan uang untuk ditabung. Berbagai layanan bank telah menyediakan aplikasi yang dapat memotong uang Anda secara otomatis, sehingga Anda dapat menabung lebih rutin dan sesuai dengan target.

2.   Siapkan DP

Walau terdapat layanan pinjaman untuk membeli hunian seperti KPA atau KPR, tetap lebih baik bila Anda mempersiapkan DP terlebih dahulu sebelum membeli unit. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan, karena jika Anda terlanjur menjalankan cicilan, Anda akan kewalahan dan tidak bisa melunasi DP. Tidak ada salahnya mempersiapkan DP secara matang, agar layanan pinjaman bank juga lebih mempercayai Anda dalam menjalankan cicilan.

3.   Bandingkan Harga

Banyaknya promo dan potongan harga yang menarik dapat menggoda Anda untuk segera berinvestasi tanpa berpikir panjang. Padahal, sangat penting untuk memperhatikan berbagai faktor yang harus Anda kenali lebih dalam. Satu langkah yang tak boleh Anda lupakan adalah Anda harus membandingkan harganya terlebih dahulu dengan properti yang berjenis sama, agar Anda bisa mendapatkan harga paling terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Pertimbangkan juga berbagai faktor lain seperti fasilitas, akses transportasi, tindak kejahatan di sekitar lokasi, dan tipe unit. 


Selamat berinvestasi! (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo