Ingin Jadi Agen Properti Sukses? Simak Dulu Tips Berikut Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bisnis properti saat ini masih menjadi primadona dikalangan masyarakat. Bahkan saat ini banyak pelaku yang terjun sebagai agen properti. Jadi tidak heran jika bisnis ini diminati banyak orang karena memiliki keuntungan yang sangat tinggi.

Nah jika saat ini Anda tertarik untuk memulai bisnis properti terutama menjadi agen properti atau broker, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui. Misalnya, jika Anda merupakan agen properti pemula, Anda  bisa memulainya dengan membaca buku panduan dan bergabung di kantor broker ternama.

Pahami Terlebih Dahulu Istilah dan Produk Dunia Properti

Dengan mengetahui apa saja yang diperjualbelikan dalam bisnis properti, akan membuat Anda memiliki gambaran tentang bagaimana cara memasarkan berbagai macam jenis properti tersebut.

Beberapa jenis produk properti diantaranya adalah tanah atau lahan, rumah, rumah kos, apartemen, villa, gedung, SPBU dan masih banyak yang lainnya. selain produknya, Anda juga wajib mengetahui istilah-istilah dalam dunia properti untuk mempermudah mempelajari berbagai hal yang terkait dengan bisnis properti.

Buat Persiapan dan Rencana

Banyak orang memilih profesi agen karena waktunya yang fleksibel. Namun hal ini pula yang menjadi penyebab utama berakhirnya karir banyak agen. Jangan ikuti ke mana air mengalir. Buat rencana yang jelas mengenai hal apa yang harus dilakukan setiap harinya.

Peroleh Sertifikasi Profesi Broker Indonesia

Sejak akhir tahun 2015 lalu, AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia) terus menggiatkan lisensi bagi para broker melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Broker Properti. Cara menjadi agen properti sukses lainnya adalah dengan memiliki sertifikat/lisensi, maka agen properti dianggap sudah memiliki kemampuan menjalankan pekerjaan sebagai broker.

Bangun Relasi Seluas Mungkin

Jika agen properti yang Anda jalankan ingin semakin berjalan dengan lancar dan memiliki jaringan yang luas, maka jalinlah komunikasi dengan banyak orang atau relasi lainnya. Dengan begitu, akan banyak juga informasi serta klien yang bisa Anda dapatkan. Pastikan orang atau relasi yang dikenal memiliki kompetensi tinggi dibidang properti, sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan mudah dan maksimal, baik dari ilmu maupun penghasilan.

Memanfaatkan Media Online

Dikutip dari Google dan NAR, sekitar 90 persen calon pembeli rumah mencari proyek properti lewat media online. Untuk itu sangat penting memanfaatkan media online sebagi salah satu media pemasaran proyek properti Anda.

Langkah yang bisa dilakukan ialah dengan membuat blog atau memasang iklan melalui portal website. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo