Ingin Membuat Rumah Minimalis Terlihat Lebih Luas? Ini Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Belakangan ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya semakin sering terlihat rumah dengan desain minimalis. Hal ini dikarenakan semakin sempitnya lahan di perkotaan yang membuat harganya semakin tinggi.

Meski Anda memiliki hunian yang terbilang minimalis, bukan tidak mungkin untuk membuat tampilan rumah tersebut terlihat cantik, menarik serta luas.

Dengan cara menata yang baik dan benar, rumah minimalis Anda bisa tampak luas. Bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan 5 tipsnya untuk Anda.

Gunakan Warna Cerah

Tips pertama adalah menggunakan warna yang cerah pada rumah minimalis Anda. Warna memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap sebuah ruangan. Warna gelap untuk dinding atau lantai memberikan kesan yang justru membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih sempit dibandingkan yang seharusnya. Oleh karena itu, pemilihan warna cerah menjadi tips memperluas rumah yang bisa diaplikasikan. Adapun beberapa warna yang memberikan kesan luas adalah biru, abu-abu, kren, putih, dan pastel.

Kurangi Sekat

Semakin banyak sekat, maka rumah Anda tampak lebih sempit. Anda tak perlu menggunakan sekat untuk membataasi ruangan satu dengan lainnya. Jika Anda membutuhkan sekat untuk setiap ruangan di rumah, pilihlah partisi dengan celah atau lubang sehingga tetap ada kesinambungan antara ruangan satu dengan ruangan lainnya.

Pasang Cermin

Pasanglah cermin di tempat yang strategis di dalam rumah. Pemasangan cermin sudah sering diaplikasikan oleh banyak desainer untuk memberikan kesan luas. Anda bisa memaksimalkan efek yang diberikan oleh cermin ini. Misalnya dengan memasang cermin berlawanan dengan sofa yang dimiliki. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda bisa memasang cermin tersebut di dekat jendela.

Menggunakan Furnitur Multifungsi

Menggunakan furnitur multifungsi menjadi salah satu tips memperluas rumah minimalis yang bisa diterapkan. Furnitur multifungsi dapat membuat Anda tidak menyimpan dua barang sekaligus dalam satu ruangan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan ruang lebih untuk barang dan furnitur lainnya.

Ruang yang Fleksibel

Anda bisa mengatur ulang rumah untuk mengubah fungsi ruang. Coba pikirkan misalnya apakah kamar tidur sudah ditempatkan dengan baik, atau haruskah area tempat tidur dipindahkan?

Renovasi yang dilakukan setelahnya mengalihfunsikan ruang makan dan ruang tamu sebagai kamar tidur yang lebih kecil. kamar tidur yang asli bisa dirancang ulang menjadi ruang tamu dan ruang makan dengan desain terbuka. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo