Ingin Usir Laron dari Rumah? Simak Beberapa Cara Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Laron biasanya banyak dijumpai saat memasuki musim hujan dan berkumpul di bawah sinar lampu. Cara paling mudah untuk mengusirnya tentu saja dengan mematikan lampu di rumah.

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir laron? Apa sajakah itu? Berikut selengkapnya!

  1. Wadah berisi air

Cara mudah lainnya untuk mengusir laron dari rumah adalah dengan menggunakan wadah baskom atau ember yang berisi air. 

Simpan baskom di bawah lampu, pantulan cahaya pada baskom akan menarik perhatian laron sehingga bergerak masuk ke dalam ember berisi air. Laron yang terperangkap dalam air akan terperangkap tak bisa terbang dan dengan sendirinya akan mati.

  1. Cabai merah

Seperti beberapa serangga yang sensitif terhadap bau tajam, laron juga tak menyukainya. Anda bisa menggantung potongan cabai dekat lampu. Aroma dari cabai tak disukai sehingga ampuh mengusir laron. Jangan lupa untuk memotong cabai untuk mengeluarkan aroma.

  1. Lilin

Cara ini hampir sama dengan yang pertama, namun tambahkan lilin di baskom. Laron yang menyukai cahaya akan menghampiri lilin dan terkena panas, setelah itu akan jatuh ke dalam baskom.

  1. Rumput vetiver

Rumput vetiver ini memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya mengusir serangga termasuk rayap dan laron. Rumput ini mengandung senyawa Nootkatone yang bisa menangkal berbagai macam hama dan serangga. Anda bisa menanam rumput vetiver di area luar dekat dengan lampu yang biasanya dipenuhi oleh rayap. 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo