Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Alat Rumah Tangga

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun memiliki segudang manfaat, tak hanya untuk tubuh, namun juga untuk rumah. Minyak zaitun bisa menjadi andalan untuk membersihkan berbagai perlengkapan rumah tangga. Mungkin hal ini belum banyak orang yang tahu.

Nah untuk itu, berikut ini kami berikan 5 manfaat dari minyak zaitun untuk perawatan alat rumah tangga. Anda wajib tahu!

Mencegah Perubahan Warna pada Peralatan Kayu

Minyak zaitun bisa melindungi talenan, mangkuk, dan peralatan dapur lainnya yang berbahan kayu. Oleskan sedikit minyak zaitun untuk menutrisi kayu dan mencegah perubahan warna. Biarkan minyak menempel di kayu selama lima menit lalu gosok dengan kain lembut.

Membuat Kulit Furnitur Kembali Berkilau

Pada dasarnya minyak bisa membuat bahan kulit tampak lebih mengkilap. Namun, jika memakai minyak secara sembarangan, bisa muncul perubahan warna pada material kulit tersebut. Tenang saja, hal tersebut tidak akan terjadi kalau Anda menggunakan minyak zaitun. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa lap furnitur bermaterial kulit menggunakan minyak zaitun.

Membersihkan Peralatan Masak

Selain mengandalkan baking soda, Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk membersihkan peralatan masak yang terbuat dari bahan stainless steel. Caranya sangat mudah. Pertama, bersihkan dulu semua peralatan masak kotor dengan cuka. Kemudian tuangkan 1-2 tetes minyak zaitun pada permukaan yang masih kotor. Lalu gosok secara perlahan dengan gerakan memutar dan bilas dengan air bersih setelah semua kotoran hilang.

Menjaga Kilau Peralatan Perak

Minyak zaitun menjaga peralatan perak di rumah Anda tetap berkilau lebih lama. Setetes minyak pada kain dan oleskan pada perak akan membantu memperlambat oksidasi yang menyebabkan noda.

Menghilangkan Bunyi Berdecit pada Pintu

Manfaat minyak zaitun lainnya untuk merawat perabotan rumah tangga adalah dapat menghilangkan bunyi berdecit pada pintu. Caranya, cukup teteskan beberapa tetes minyak zaitu pada engsel pintu yang berdecit. Seketika bunyi pintu berdecit tersebut akan hilang, tanpa memerlukan bahan kimia. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo