Ini Dia Cara Efektif dan Produktif Selama Work From Home atau WFH

image

PropertiNews.id, Tangerang – Selama masa pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia, banyak perusahaan yang mengambil kebijakan agar karyawannya bekerja dari rumah atau yang saat ini sering disebut dengan istilah work from home (WFH).

WFH menjadi perhatian tersendiri bagi publik, karena akan ada yang berbeda dari kebiasaan sehari-hari, apalagi bagi orang-orang yang setiap harinya kerja di kantor.

Nah, walaupun sedang menjalankan WFH, Anda tetap bisa efektif dan produktif selama di rumah. Berikut ini kami berikan caranya.

Buat Ruang Kerja

Selama WFH, Anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih fleksibel dan santai. Tapi tetap disarankan untuk anda bekerja di ruang atau sudut khusus dengan kursi dan meja dari pada di tempat tidur atau sofa. Para pakar menyebutkan jika anda bekerja di sofa atau tempat tidur, membuat anda kurang produktif dan kurang fokus. Selain itu, sakit pinggang juga akan Anda rasakan.

Jalankan Pagi Seperti Biasa, Bangun Tidur Jangan Langsung Bekerja

Sama seperti saat anda bekerja di kantor, saat work from home pun Anda harus tetap menjalankan rutinitas pagi yang biasa dilakukan, seperti mandi, ganti baju, dan merapikan diri.

Hindari langsung bekerja, seperti membuka laptop dan mengecek email setelah bangun tidur. Buat diri Anda bersiap terlebih dahulu untuk beraktivitas. Hal ini dapat membantu Anda terhindar dari rasa stres.

Bekerja di Ruangan yang Minim Gangguan

Namanya rumah, mungkin ada saja yang akan mengganggu konsentrasi kerja Anda. Karena itu, saat mulai bekerja dari rumah, siapkan satu ruangan yang jauh dari gangguan. Hal ini penting untuk menjaga produktivitas Anda.

Istirahat Sejenak

Kadang bekerja dari rumah malah membuat orang lupa istirahat dan melewatkan makan. Hal ini tentu perlu dihindari mengingat selama virus corona masih mewabah, kita perlu ekstra menjaga kesehatan. Karenanya, selama WFH Anda juga diwajibkan untuk banyak minum air putih, makan teratur, lakukan peregangan, dan sempatkan istirahat tanpa melihat gadget.

Itu dia tadi 4 tips atau cara efektif agar Anda tetap dapat bekerja secara produktif di dalam rumah selama pandemi corona masih mewabah di Indonesia. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo