Intip Tips Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Berikut Ini Agar Terlihat Luas!

image

Propertinews.id, Tangerang – Tinggal di rumah minimalis yang lahannya terbatas membuat Anda harus lebih kreatif dalam mendekorasi rumah sendiri agar tidak terlihat sempit. Selain dengan mengurangi jumlah barang yang dibawa, Anda juga bisa mendekorasi rumah sesederhana mungkin agar tidak terlihat sempit dan susah bergerak.

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan private dalam rumah yang dapat mencerminkan sifat setiap pemilik ruangannya. Dengan ukuran hunian yang minimalis, ukuran kamar tidur Anda juga lebih terbatas. Namun, Anda juga bisa membuatnya terlihat lebih luas, loh. Ikuti tips mudah dan efektif berikut ini:

Gunakan Rak Penyimpanan yang Menyatu Dengan Dinding

Menggunakan rak penyimpanan yang menyatu dengan dinding dapat menjadi solusi untuk menghemat ruangan dalam kamar tidur. Selain itu, Anda juga menjadikan rak penyimpanan sebagai hiasan kamar yang tidak memakan banyak ruang.

Sumber: Freepik

Gunakan Warna-Warna Cerah

Menggunakan cat dengan warna cerah dan netral menjadi solusi membuat ruangan terasa lebih luas. Hal ini karena cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar dengan cat warna cerah membuat ruangan terlihat lebih terang.

Selain ruangan yang di cat warna terang, interior yang di dalam kamar juga akan lebih baik jika menggunakan warna yang dominan terang dan netral untuk menimbulkan kesan huniahn luas yang lebih maksimal.

Sumber: Freepik

Meja yang Simple

Jika Anda ingin punya meja belajar di dalam kamar, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan papan rak gantung yang ukurannya tidak terlalu tinggi di salah satu sudut kamar. Meja yang simple ini nantinya tidak hanya digunakan sebagai tempat belajar saja, tapi juga bisa jadi tempat menyimpan beberapa hiasan seperti figura.

Menggunakan cat dua warna

Selain menggunakan cat warna yang cerah, ruangan Anda akan terlihat lebih bervariasi dan memiliki suasana baru jika menggunakan dua cat warna atau biasa disebut dengan two tone, untuk mengisi warna polos pada kamar. Gunakan warna yang cerah dan netral agar ruangan tidak terlihat gelap yang justru membuat ruangan terlihat lebih sempit.  

Sumber: Freepik

Itu dia 4 tips efektif membuat kamar Anda terlihat lebih luas dibanding sebelumnya meskipun Anda tinggal di kawasan perumahan modern yang punya tanah minimalis dan terbatas di dalam perumahannya. (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo