Jelang Lebaran, Percantik Tampilan Rumah Anda dengan Beberapa Ide Tirai Jendela Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menjelang Lebaran Idul Fitri, biasanya banyak orang yang mulai menata tampilan rumahnya, agar terlihat lebih rapi, bersih dan menarik ketika dilihat tamu nantinya. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan dalam rumah adalah dengan penggunaan tirai jendela.

Tirai jendela yang terpasang di dalam rumah, bukan hanya berperan sebagai penghalang sinar matahari yang masuk, namun juga sebagai hal untuk memperindah tampilan sebuah ruangan. Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari desain atau ide tirai jendela untuk mempercantik interior rumah, berikut ini kami sajikan beberapa ide yang bisa Anda tiru.

Tirai Tipis yang Menerawang

Anda hanya ingin memberikan kesan sederhana namun elegan dalam ruangan? Maka Anda bisa menggunakan tirai jendela minimalis yang hanya selapis dan tipis ini. Selain membuat tampilan ruangan semakin cerah, tirai tipis ini juga tentunuya tidak membutuhkan banyak perawatan.

Namun Anda perlu memilih tirai dengan bahan yang berkualitas baik serta cantik walaupun tanpa dikombinasikan dengan tirai lainnya. Tirai ini juga akan membuat ruangan Anda terlihat lebih sejuk dan lapang karena material yang digunakan tirai ini tidak tebal.

Tirai Jendela Kecil Panjang Fitted

Untuk Anda yang lebih menyukai gaya rapi dan tidak ribet, maka Anda bisa mencoba inspirasi tirai jendela kecil panjang model fitted ini. Anda boleh meng-custom tirai ini sesuai dengan lebar dan tinggi jendela rumah yang Anda miliki. Setelah disesuaikan, Anda tinggal memasangnya sesuai dengan bidang jendela. Alhasil, ruangan akan tampak rapi dengan tirai jendela kecil panjang seperti ini. Anda juga bisa mengikat bagian pinggang tirai untuk memaksimalkan cahaya yang masuk dari luar.

Tirai dengan Tampilan Roman Shade

Roman Shade adalah tirai yang memiliki beberapa lipatan pada setiap sisi jendela. Tampilan ini mampu memberikan efek klasik serta anggun pada ruangan Anda. Jika  menginginkannya, Anda ternyata bisa membuatnya sendiri. Cukup beli kain, pita pengukur, kaitan, gantungan tirai, lem dan bahan terkait, maka Anda bisa membuat tirai sendiri.

Blind Kayu Pengganti Tirai

Tirai jendela kecil panjang bisa Anda ganti dengan blind kayu yang dirangkai paada kelebaran tertentu sesuai dengan ukuran jendela Anda. Jika dipadukan pada jendela kecil panjang, pengganti tirai jendela kecil panjang ini akan terlihat lebih berkelas dengan profil kayu yang lebih kecil dan warna yang elegan. Ada nuansa tradisional yang kental untuk membuat rumah tampil mewah, serta penggunaan dan perawatannya juga terbilang mudah.

Tirai Cascades

Cascades merupakan tipe tirai yang menjuntai di kedua sisi jendela. Tipe ini juga memiliki variasi motif dan panjang yang berbeda-beda. Ada yang sama panjang atau salah satu sisi lebih panjang. Cascades biasanya tidak terpisah dari swag, yaitu bagian atas yang bergelombang yang membentuk setengah lingkaran. Keduanya menyatu membentuk tirai jendela yang anggun dan menawan.

Nah itu tadi 5 ide tirai jendela untuk percantik tampilan rumah Anda ketika Idul Fitri nanti. Selamat mencoba. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo