Kiat Sukses Beli Rumah Murah untuk Investasi di Masa Depan

image

Propertinews.id, Tangerang –  Investasi adalah salah satu cara menabung yang menguntungkan. Anda hanya mengeluarkan modal sekali, keuntungan yang lebih bisa Anda dapatkan dengan menyewa hunian atau menjual hunian Anda di tahun-tahun berikutnya. Tidak hanya itu, dengan berinvestasi, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan passive income yang bisa Anda raih dengan membuka usaha kos-kosan atau kontrak rumah

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa membeli hunian dengan harga murah, namun keuntungan investasi yang tetap menjanjikan di masa depan? Berikut adalah kiat suksesnya:

  1. Gunakan KPR.

Bila Anda masih belum memiliki tabungan yang cukup, KPR adalah solusi yang paling tepat yang bisa membantu Anda dalam membeli hunian. Layanan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan kredit yang bisa Anda gunakan untuk mencicil hunian yang Anda inginkan, dengan mendaftarkan diri Anda ke berbagai bank penyedia KPR yang menawarkan Anda harga cicilan yang bervariasi. Tetap perlu diperhatikan, jangan sembarang memilih layanan KPR dan sesuaikan ketentuan suku bunga dengan penghasilan Anda.

  1. Lunasi utang.

Sebelum memulai investasi atau membeli hunian baru, sebaiknya Anda melunasi terlebih dahulu utang apapun yang Anda miliki. Membeli hunian dengan cicilan KPR, pasti akan membuat Anda harus menyisihkan uang setiap bulannya. Apabila Anda masih memiliki utang yang mengikat, pasti hal ini dapat mempersulit Anda dalam membagi penghasilan Anda untuk membayar cicilan rumah. Jadi, selesaikan dulu segala utang yang Anda miliki, lalu Anda akan lebih mudah fokus pada investasi yang ingin Anda tanam. 

  1. Siapkan asuransi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan pencurian atau bencana alam, Anda bisa mengandalkan asuransi rumah yang dapat memberikan Anda ganti rugi apabila terjadi sesuatu yang buruk pada hunian Anda. Hal ini akan membantu Anda menghemat uang di kemudian hari, sehingga Anda tidak perlu memperbaiki atau mengganti kerusakan yang ada pada hunian Anda.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam membeli rumah murah untuk berinvestasi. Pastikan lokasi dan fasilitas rumah yang akan Anda beli dapat memberikan Anda keuntungan maksimal yang berpotensi tinggi bagi investasi Anda. Sesuaikan harga rumah dengan penghasilan yang Anda miliki dan jangan lupa untuk mengurus semua perizinan secara legal dan berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo