Kiat Sukses untuk Pasangan Muda yang Ingin Beli Rumah

image

Propertinews.id, Tangerang – Pasangan muda yang baru saja menikah tentu ingin meniti sebuah keluarga baru. Dalam mewujudkan hal tersebut, diperlukan persiapan yang cukup matang seperti halnya membeli sebuah hunian yang berkualitas. Namun karena keterbatasan terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini, pasangan muda perlu berpikir panjang dan lebih cermat dalam membeli rumah. Apa saja langkah yang harus dilakukan? Ini penjelasannya.

1.     Persiapkan DP

Sebelum memilih mana hunian yang ingin Anda beli, sebaiknya sisihkan uang semaksimal yang Anda bisa guna memenuhi DP yang harus dibayar. Usahakan untuk memilih hunian dengan DP yang terjangkau bagi Anda, agar Anda tidak kewalahan saat sudah berpindah dan menempati tempat tinggal baru Anda dengan pasangan.

2.    KPR

Khawatir karena penghasilan masih terbatas? Pemerintah Indonesia sudah menyediakan berbagai layanan KPR atau Kredit Kepemilkan Rumah yang bisa Anda akses dari berbagai bank. Dengan adanya program ini, Anda bisa menyesuaikan pilihan kredit sesuai dengan cicilan dan penghasilan yang bisa Anda penuhi.

3.    Jangan mengontrak

Sangat dianjurkan untuk Anda sebaiknya tidak memilih hunian jenis kontrakan atau sewa, terlebih di tengah krisis pandemi seperti sekarang ini. Uang yang harus Anda bayar per bulannya, pasti akan menyulitkan Anda bila terjadi keadaan darurat. Lebih baik sisihkan uang Anda untuk membayar DP, agar hunian baru yang Anda tempati bisa 100% sepenuhnya menjadi milik Anda dan bisa Anda investasikan.

Tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk membeli rumah bekas yang sudah pernah dihuni. Namun bagi Anda yang ingin membeli hunian yang baru dibangun, pemerintah Indonesia juga telah menyediakan rumah subsidi yang bisa Anda miliki. Mewujudkan hunian impian kini menjadi semakin lebih mudah dilakukan dengan tekad dan komitmen yang teguh.

(JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo