Malas Membersihkan Rumah? Ini Tipsnya!

image

Propertinews.id, Tangerang – Tinggal di hunian yang bersih dan sehat tentu akan memberikan banyak sekali manfaat bagi penghuninya. Tapi nyatanya, kita sering malas untuk membersihkan rumah secara rutin. Padahal debu dan bakteri yang menempel dalam rumah bisa menjadi sarang penyakit yang bisa membahayakan para penghuninya. Nah, agar Anda tidak malas lagi untuk membersihkan rumah, simak tips berikut ini yuk!

Selalu ganti sprai tempat tidur Anda  - Kasur yang kita tempati setiap hari akan dipenuhi dengan sel-sel kulit mati dan keringat kita, area ini jadi tempat favorit kuman, kutu dan bakteri berkumpul. Membersihkan tempat tidur dengan alat penyedot debu juga menjadi agenda wajib. Lakukan setidaknya dua minggu sekali untuk mengangkat debu dan menghilangkan jamur.

Bersihkan lantai kayu dengan air hangat - Lantai kayu memang akan memberikan kesan hangat dan alami pada hunian kita. Tapi tahukah Anda, lantai kayu rentan rusak jika tidak dirawat dan memiliki sifat mudah lembab, sehingga debu dan kotoran lebih susah dibersihkan. Untuk membersihkannya Anda harus rajin menyapu lantai setiap hari dengan sapu berbulu lembut, atau bisa juga dengan menggunakan alat penyedot debu.

Jangan menunda mencuci piring - Sesudah makan, biasanya mencucui menjadi bagian yang paling malas dilakukan, bukan? Padahal, tempat cuci piring itu mengandung bakteri 1000 kali lebih banyak daripada bakteri di kamar mandi. Itulah sebabnya lebih baik segera mencuci piring ketika selesai dipakai, untuk menghindari bakteri dan virusm serta menjaga dapur tetap bersih dan sehat.

Membersihkan lap dengan benar - Rendam kain lap dalam larutan deterjen dan jemur setiap kali selesai dipakai. Ini berguna untuk mencegah lembap yang jadi sarang perkembangbiakan bakteri. Untuk spons, Anda juga bisa merendam di dalam air panas bercampur detergen, diamkan beberapa saat dan remas-remas ketika membilasnya dengan air.

Tinggal di rumah yang bersih bukan hanya baik untuk kesehatan, namun juga akan membuat rumah semakin nyaman untuk ditinggali. Jadi, sudahkah Anda membersihkan rumah hari ini?

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo