Mau Untung? Catat 5 Poin Ini Sebelum Investasi Apartemen!

image

Apartemen tentu saja menawarkan titik masuk yang terjangkau ke pasar properti, namun tentu ada banyak pertimbangan dan faktor penting untuk dipikirkan sebelum anda mengambil resiko. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk berinvestasi apartemen:

Akses
Pilihlah apartemen yang aksesnya sangat mudah dicapai jika kita menuju kesana. Entah itu akses bus kota, angkutan umum, banyaknya armada taxi yang ada disana, dll.

Lokasi
Hampir sama dengan poin pertama, anda haruslah jeli melihat lokasi apartemen yang ingin anda huni. Apakah itu strategis atau tidak, apakah dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolah / universitas, rumah sakit, bandara, dan sebagainya.

Area Parkir
Area parkir tentunya menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah gedung apartemen. Kerap ditemui beberapa apartemen yang memiliki area parkir terbatas sehingga penghuni sendiri tidak bisa memarkir mobilnya. Area parkir yang luas tentu menjadi salah satu faktor.

Ukuran Apartemen
Ukuran / size sebuah apartemen juga menjadi salah satu faktor. Semakin luas dan besar sebuah apartemen, maka akan semakin tinggi nilai jualnya.

Renovasi
Setelah anda mempunyai unit apartemen dan ingin menyewakannya kepada orang lain, renovasilah sebagus mungkin untuk menaikkan nilai jual unit hunian anda.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo