Menarik Banyak Customer Lewat Media Sosial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Di era serba digital ini sudah banyak penjual dan pembeli yang melakukan transaksi secara online. Hal ini tentunya akan mempengaruhi para penjual dalam mengatur strategi agar produknya bisa dilirik dan banyak diminati oleh para calon pembeli. Ibarat mencari jodoh, membuka lapak juga butuh trik – trik khusus yang ampuh dalam memikat para pembeli online.

Faktanya memang ada sejumlah penjual online yang begitu mudah memikat pembeli, tapi ada juga sejumlah penjual online yang kesulitan dalam menarik minat pembeli bahkan tak sedikit juga penjual online yang sama sekali tidak dilirik pembeli.

Maka dari itu bagi penjual produk secara online newbie atau pendatang baru, wajib mengatur strategi jualan dengan tepat agar dapat menarik banyak calon pembeli. Penting juga untuk melakukan marketing melalui sosial media, pasalnya hampir semua pengguna internet memiliki akun di sosial media bahkan mereka juga hampir setiap hari kebanyakan aktif didunia maya untuk sekedar berselancar di media social.

Anda pun bisa memanfaatkan sosial media untuk melancarkan kegiatan promosi produk toko online Anda. Berikut strategi pemasaran melalui sosial media yang bisa Anda ikuti:

Upload Foto Produk Yang Menarik   

Pada dasarnya berjualan online sama dengan berjualan secara tidak nyata yang mana pembeli tidak dapat secara langsung melihat atau memegang produk secara nyata produk yang dijual, melainkan mereka hanya dapat melihat produk berupa foto atau gambar, maka dari itu unggahlah foto produk yang paling terbaik agar pembeli bisa tertarik ketika mengunjungi toko online anda.

Selalu Follow-up Calon Pembeli Anda

Hal ini sangat penting karena terkadang calon pembeli tidak akan membeli pada pertemuan pertama. Mereka membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum melakukan take action membeli. Untuk itulah adalah harus memfollow-upnya.
 
Gunakan Nama Akun Yang Mudah Diingat


Berikan informasi yang jelas mengenai manfaat dan cara pakai dari produk yang Anda tawarkan, sertakan pula referensi singkat tentang fakta dan manfaat produk yang ditawarkan. Upload proses pengerjaan pembuatan produk yang Anda jual, bisa menunjukkan foto cara pembuatan produk, proses packing hingga proses pengiriman. Hal yang paling penting selalu gunakan nama akun yang mudah diingat agar costumer datang kembali ke toko anda.


Pelayanan Yang Inovatif

Satu keunggulan sebagai bahan pertimbangan para calon penjual adalah layanan yang inovatif dalam memanjakan pembeli ketika mengunjungi toko anda misalnya, penjual memberikan penawaran bebas ongkos kirim, memberikan garansi untuk produknya, mengirim langsung produk kepada pembeli secara COD (Cash On Delivery). Karena dengan memberikan layanan inovatif kepada pembeli dapat membuat jualan online anda akan cepat maju dan sukses.

Permainan Harga Yang Kompetitif

strategi khusus yang sering dimainkan oleh penjual adalah soal harga dimana penjual bisa menjual produk dengan harga yang lebih mahal, bahkan harga di bawah harga pasaran. Tapi permainan harga yang kompetitf ini tidak sedikitpun mengurangi kualitas produk tersebut. Untuk itu anda harus benar-benar pehatikan strategi ini sebelum anda memutuskan harga produk anda.

Yang terakhir jangan lupa berikan penawaran-penawaran yang menarik seperti potongan harga, hadiah, atau kuis lainnya yang bisa memikat banyak calon customer. Berikan penawaran yang unik dan berbeda dari toko online yang lain, karena yang berbedalah yang mampu menarik perhatian orang.  (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo