Penataan Dapur yang Baik Menurut Feng Shui

image

Propertinews.id, Tangerang - Dapur adalah tempat yang paling penting pada suatu hunian. Dari dalam dapur beragam masalah diolah untuk seluruh penghuni rumah sebagai sumber energi. Biasanya ada beberapa kesalahan dalam menata dapur yang tidak disadari oleh pemiliknya.

Tata letak yang menyalahi perhitungan Feng Shui bisa berakibat negatif bagi penghuninya. Feng Shui rumah sendiri berfokus pada penggunaan elemen kayu, api, air, tanah dan logam. Masing-masing ruangan di rumah memiliki trik Feng Shui yang berbeda. Berikut ada beberapa tips dekorasi dapur ala Feng Shui:

Melatakkan kompor di posisi yang tepat

Penempatan kompor gas dalam Feng Shui dapur tidak boleh sembarangan. Posisi kompor yang paling tepat adalah mengarah ke pintu masuk dapur atau dekat dengan pintu dapur. Jangan pernah meletakkan kompor di sudut dapur atau menghadap ke dinding dapur. Dalam ilmu Feng Shui meletakkan kompor pada posisi yang salah bisa menghalangi energi baik yang mau masuk ke dalamnya.

Gunakan warna-warna cerah pada dapur Anda

Untuk trik Feng Shui dapur selanjutnya, gunakanlah warna-warna cerah untuk interior dapur. Mulai dari warna dinding hingga peralatan masak yang digunakan. Salah satu warna yang disarankan dalam ilmu Feng Shui adalah warna kuning. Warna ini dipercaya dapat memiliki energi positif yang menghadirkan suasana ceria dan baik untuk kesehatan pencernaan.

Pisahkan elemen api dan air dalam dapur Anda

Ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam penerapan ilmu Feng Shui dalam dapur Anda. Elemen api yang dimaksud adalah kompor, sedangkan elemen air bisa berupa kulkas dan tempat cuci piring. Penempatan yang benar adalah membentuk segitiga dan tidak bersebelahan. Trik ini berguna untuk menghindari perselisihan antara anggota keluarga. Jika anggota keluarga damai maka rejeki dalam rumah akan selalu datang.

Itulah beberapa trik Feng Shui dapur yang bisa Anda terapkan dengan mudah di hunian masing-masing.(AN)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo