Rumah Anda Banyak Kecoa? Usir dengan 5 Bahan Alami Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kecoa merupakan salah satu hewan yang tidak disukai oleh kebanyakan orang karna hidupnya yang kotor. Selain tikus, kehadiran kecoa di dalam rumah tentu saja sangat menganggu dan menyebalkan. Hewan yang tak jarang menimbulkan bau menyengat ini juga kerap berpindah – pindah tempat dan membuat sarang sendiri di dalam rumah.

Jika sudah begini, Anda harus buru – buru untuk membasminya. Selain menggunakan penyemprot serangga, ternyata Anda bisa membasmi atau mengusir kecoa dengan menggunakan bahan – bahan alami. Apa sajakah itu?

Bubuk Kopi

Aroma kopi yang kuat bisa membuat kecoa ogah dekat – dekat rumah Anda. Kandungan kafein pada kopi diyakini bisa membuat kecoa bingung hingga sulit menemukan jalan keluar. Alhasil kecoa kapok untuk masuk rumah.

Cara mengusir kecoa dengan bubuk kopi juga cukup mudha, yakni dengan menaburkan bubuk kopi pada beberapa sudut rumah atau dekat pintu dan biarkan.

Daun Salam

Daun salam tak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan, melainkan daun salam juga bisa digunakan untuk membasmi serangga seperti kecoak. Hal itu dikarekanan kecoak sangat tidak menyukai aroma daun salam. Cara membuat perangkapnya pun mudah, Anda cukup meremukkan daun salam kering atau yang masih hijau, dan tebar di sudut gelap atau pojok ruangan yang menjadi tempat kecoak bersarang.

Minyak Peppermint

Sama seperti tikus, kecoa juga sangat membenci wewangian segar yang dihasilkan dari minyak peppermint. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meneteskan minyak peppermint ke dalam kapas kemudian gosok ke sudut rumah yang paling sering dilalui oleh binatang hama tersebut. Anda juga bisa membuat spray minyak peppermint dengan mencampurkan 300 mililiter air ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan minyak peppermint tersebut ke bagian yang paling sering dihinggapi kecoa.

Mentimun

Siapa sangka, mentimun bisa jadi cara mengusir kecoa. Ternyata binatang satu ini tidak menyukai aroma yang dikeluarkan dari mentimun. Caranya pun simpel, Anda cukup mengiris mentimun dan menaruhnya dalam wadah seperti mangkuk. Selain itu, letakkan wadah berisi mentimun pada area atau sarang kecoa. Cara ini juga ampuh saat ditaruh di jalur masuk kecoa untuk mencegah binatang tersebut masuk ke rumah.

Campuran Bawang Putih, Bawang Bombay, dan Merica

Serangga termasuk kecoa sangat membenci bawang – bawangan. Aroma bawang putih yang dicampur bawang Bombay dan merica akan sangat menyengat bagi kecoa sehingga serangga tersebut akan mencoba menghindarinya. Letakkan campuran bumbu dapur ini di tempat yang diperlukan setiap malam. Dijamin kecoa akan kabur dan tak mau datang lagi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo