Rumah Anda Bau Apek? Intip 5 Cara Mengatasinya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah yang bersih dan wangi adalah sebuah keharusan, karena akan mendatangkan kenyamanan bukan hanya kepada pemilik rumah, tapi juga bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Namun apa jadinya jika rumah memiliki bau yang tidak sedap atau bau apek? Tentu saja hal ini akan sangat menyebalkan. Apa lagi jika Anda sudah berusaha untuk menghilangkan baunya, namun bau apek tetap saja muncul.

Jangan pusing, berikut ini kami berikan kepada Anda beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau apek di rumah. Apa saja itu?

Menggunakan Lilin Aromaterapi

Untuk menghilangkan bau di ruangan, Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi cukup ampuh membuat aroma ruangan menjadi lebih segar. Lilin tersebut terbuat dari ekstrak bahan alami seperti buah-buahan dan tumbuhan.

Singkirkan Tumpukan Baju Kotor

Pastikan tidak ada baju yang telah terkena keringat tergantung pada ruangan rumah. Selain itu, sebisa mungkin, kurangi menggunakan baju berulang kali. Baju yang sudah terkena keringat, bisa menimbulkan bau yang menyebar ke seluruh bagian ruangan, begitu pula dengan handuk. Jangan pernah menggantung handuk yang sudah dipakai di ruangan apalagi di kamar. Pastikan pula baju yang Anda masukkan ke lemari sudah kering sempurna.

Rutin Bersihkan Karpet

Bersihkan karpet secara rutin untuk menjaganya terbebas dari masalah jamur. Karpet yang lembap dapat menimbulkan bau yang kurang sedap seperti bau apek. Jemur karpet saat matahari terik untuk memastikan bahwa karpet harus benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

Menggunakan Bubuk Kopi

Pengharum ruangan dengan bahan alami dari biji kopi nyatanya mampu mengusir aroma tak sedap di dalam rumah. Caranya dengan meletakkan bubuk kopi di sudut-sudut ruangan agar bau tak sedap segera hilang. Tak hanya dikarenakan bau apek, Anda bisa menggunakan bubuk kopi untuk membasmi bau tak sedap lainnya seperti bau busuk karena bangkai binatang atau kotoran hewan.

Perbaiki Kebocoran dan Kelembaban

Untuk mengendalikan bau apek, perbaiki kebocoran yang Anda temukan. Jika tidak, bau tidak dapat dikendalikan. Di area dengan kelembapan berlebih, pasang kipas ventilasi, arahkan aliran air ke bagian luar rumah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo