Rumah Anda Panjang dan Sempit? Atur dengan Cara Ini Agar Hunian Anda tetap Menarik!

image

Propertinews.id, Tangerang – Terbatasnya lahan memang dapat menjadi alasan mengapa terdapat ruangan yang panjang dan sempit pada hunian Anda. Bentuk ruangan yang sulit untuk ditata tentu membuat Anda kebingungan bagaimana menata barang dan perabotan yang tepat, supaya ruangan Anda tetap terlihat rapi dan menarik.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:


1.     Posisi miring

Supaya ruangan Anda terlihat enak, letakan perabotan rumah Anda pada posisi miring agar menimbulkan kesan artistik yang bisa mencegah ruangan Anda dari kesan terlalu panjang.


2.    Pilih furnitur kecil

Anda tentu harus menyadari bahwa Anda tidak memiliki banyak tempat untuk meletakkan perabotan Anda. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda pilih meja dan bangku yang kecil agar bisa menyisakan banyak tempat pada ruangan Anda.


3  Maksimalkan peralatan yang bisa menempel pada dinding


Di jaman sekarang ini, semakin banyak peralatan baru yang praktis dan bisa ditempel di dinding. Mulai dari rak buku, gantungan, hingga wall pocket. Anda juga bisa menempelkan kaca agar ruangan Anda terlihat lebih luas dan lebar.


4.    Sesuaikan karpet

Meskipun ruangan Anda panjang dan sempit, Anda tetap bisa menggunakan karpet yang sesuai dengan hunian Anda. Syaratnya adalah Anda harus memilih karpet kecil yang tetap menyisakan sirkulasi untuk orang berjalan agar tidak terlihat sesak.

 

Anda juga bisa memilih jenis warna yang mendukung hunian Anda agar tidak terlihat sempit dan panjang. Beberapa warna yang bisa Anda pilih antara lain biru laut, merah menyala, atau hijau lemon. Anda juga bisa menambahkan unsur kayu agar hunian Anda tetap memiliki kesan mewah dan elegan. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo