Seperti Whatsapp, Kini LINE Juga Bisa Hapus Pesan

image

PropertiNews.id, Tangerang - Setelah WhatsApp, kini Line pun menyediakan fitur untuk menghapus atau menarik pesan yang sudah terlanjur dikirim ke teman Anda. Pesan itu dapat berupa teks, stiker, foto, video, pesan suara, tautan, kontak, informasi lokasi, hingga file.

Pemanfaatannya juga bisa dalam konteks chat personal maupun percakapan grup. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?

Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara menghapus chat LINE yang sudah terkirim, Anda dapat mengikuti tutorial mudah berikut ini:

1.    Pastikan kamu sudah download update LINE terbaru di App Store. Kamu bisa kunjungi halaman App Store di sini.
2.   Langsung saja kamu coba kirim pesan atau chat LINE ke temanmu.
3.   Di pesan yang sudah terkirim tersebut, kamu tap dan tahan pesan yang ingin kamu hapus dan tunggu hingga muncul menu opsi.
4.  Kamu akan lihat pilihan Unsend untuk menarik pesan yang sudah terkirim di LINE.
5.  Tap Unsend di bagian konfirmasi.
6.  Tunggu beberapa saat hingga chat LINE terhapus secara permanen.
7.  Sekarang chat LINE akan terhapus di perangkatmu dan perangkat orang lain tersebut, tidak peduli apakah chat LINE sudah dibaca atau belum dibaca sekalipun.

Akan tetapi pesan LINE yang terdapat pada perangkat penerima mungkin saja tidak ikut terhapus karena masih menggunakan aplikasi LINE yang terdahulu atau lawas. Jadi agar fitur ini bisa bekerja dengan maksimal, perangkat pengirim dan penerima juga sudah harus menggunakan LINE terbaru atau terupdate.

Baca juga: Membuat Ruangan Kamar Tetap Hangat di Saat Musim Hujan

Prinsip fitur penarikan pesan terkirim di Line ini memang identik dengan yang dilakukan WhatsApp. Namun Fitur ‘Unsend’ ini berbeda dengan fitur ‘Delete’. Kalau kita menghapus pesan menggunakan fitur ‘Delete’, berarti kita hanya menghapusnya di ponsel sendiri, sedangkan pesan itu masih ada dan masih bisa dibaca di ponsel milik si penerima. Namun kalau fitur ‘Unsend’, pesan itu akan benar-benar terhapus dari ponsel kita maupun dari ponsel si penerima.

Bedanya hanya soal durasi waktu yang diperbolehkan untuk menghapus pesan. Pada aplikasi WhatsApp, pesan yang terlanjur dikirim ke teman bisa dihapus dalam rentang tujuh menit pasca pengiriman. Sementara di Line, rentang waktunya lebih lama, yakni 24 jam.
Fitur ini dirilis secara bertahap. Pastikan aplikasi Line di Android maupun iOS telah diperbarui, begitu juga aplikasi Line untuk desktop Windows maupun MacOS. Terkhusus untuk akses Line via peramban Chrome, fitur ini belum bisa dinikmati. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo