Simak Tips Investasi Properti bagi Pemula Nih!

image

PropertiNews.id, Tangerang - Masa muda memang merupakan waktu yang tepat untuk berjuang keras meraih cita-cita seperti memiliki rumah, kendaraan, bahkan apartemen dan lain sebagainya. Keberhasilan meraih cita-cita seperti memiliki rumah tentunya tidak mudah untuk di dapat. So, agar di masa tua nanti Anda telah memiliki rumah maupun apartemen sebagai investasi, Anda perlu mengatur strategi yang tepat untuk berjuang mencapai impian besar Anda!

Berikut ini terdapat beragam langkah jitu berinvestasi properti yang tepat bagi pemula seperti Anda. Simak yuk ulasannya.

1. Pemilihan Lokasi

Saat investasi properti, hal pertama dan paling penting untuk Anda perhatikan ialah pemilihan lokasinya. Lokasi tentunya menjadi salah satu penentu ketika hendak membeli properti seperti rumah atau apartemen. Bagi rumah atau apartemen yang berada di lokasi strategis tentunya akan memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Selain dapat dengan mudah mengakses ke berbagai tempat seperti pusat pendidikan, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan lainnya serta lokasi yang strategis juga bisa memberikan keuntungan saat sewaktu-waktu Anda ingin menjualnya.

2. Pengembang Terpercaya

Setelah Anda mengetahui bagaimana kondisi lingkungan dimana properti itu berdiri, Anda juga perlu untuk mengetahui seperti apa rekam jejak atau track record pengembang properti tersebut. Hal ini perlu Anda lakukan sebab banyaknya Developer yang kurang menepati janji akan berdirinya properti yang mereka miliki. Memilih Developer berpengalaman minimal 5 tahun dalam bidang properti bisa Anda lakukan lho.

3. Cek Harga

Jangan terburu-buru dalam membeli properti pertama! Sebagai pemula dalam urusan properti ini, Anda disarankan untuk tetap tenang dan tidak terburu-buru dalam memilih properti baik itu rumah maupun apartemen. Terdapat banyak hal yang perlu Anda tinjau salah satunya ialah harga pasar. Anda dapat mencari tahu harga rumah atau apartemen di lokasi pilihan Anda melalui online atau riset langsung ke lokasinya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menentukan harga terbaik dari properti pertama yang akan Anda beli.

4. Ketersediaan Fasilitas

Ingin membeli rumah atau apartemen? Jangan hanya memikirkan soal lokasinya saja ya! Anda perlu juga memperhatikan soal fasilitas yang tersedia di dalamnya, hal ini sangat wajib Anda lakukan jika Anda memilih apartemen sebagai investasi properti. Perhatikan dengan baik fasilitas internal maupun eksternal yang disediakan oleh properti Anda. Hal ini nantinya akan bermanfaat jika Anda ingin menjualnya kembali. Sebab, biasanya properti yang menyediakan fasilitas lengkap akan memberikan nilai komersial yang tinggi.

Bagi pemula, memikirkan soal investasi tentunya masih terasa sulit untuk dilakukan. Namun, nyatanya investasi properti bisa Anda lakukan jika Anda melakukannya dengan tepat. Properti seperti rumah atau apartemen yang memiliki ciri-ciri seperti di atas, tentunya akan dengan mudah memberikan keuntungan dalam investasi properti Anda. Yuk investasi dari sekarang! (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo