Strategi Investasi Properti di Tengah Pandemi Corona

image

PropertiNews.id, Tangerang - Pademi virus corona atau COVID-19 yang menyerang berbagai negara tentunya mengejutkan berbagai pihak. Penyebarannya yang begitu luas dan cepat dan bahkan mencapai 124 negara memiliki imbas global. Terlebih lagi, belum ditemukannya anti virus dan ketidakpastiannya memberikan dampak masif termasuk pada perekonomian global, termasuk investasi.

Untuk Anda yang sudah berinvestasi atau bahkan baru mulai ingin investasi, hadirnya pandemi corona pasti akan memunculkan keraguan dan banyak pertanyaan, seperti instrumen investasi apa saja yang masih aman. Dengan hadirnya COVID-19 yang 'memaksa' banyak bisnis untuk tutup dan bahkan gulung tikar, investor asing maupun domestik pasti mencoba untuk mencari aset yang aman.

Salah satu primadona instrumen investasi yang bisa dipilih pada saat seperti ini adalah investasi properti. Properti seperti hunian menjadi aset yang memiliki harga tinggi menyesuaikan dengan lokasi, desain, kondisi dan juga ukurannya. Selain itu sektor properti memenuhi dua konsep utama yaitu capital gain dan regular income. Harga properti yang secara konsisten meningkat setiap tahunnya memberikan keuntungan tersendiri sebagai instrumen investasi. Sebab, setiap tahunnya kebutuhan akan properti pasti meningkat karena semakin banyak orang yang membutuhkan lahan dan bangunan untuk tempat tinggal.

Terlebih lagi, ketika berinvestasi di sektor properti pemilik bisa menyewakan properti tersebut dan menghasilkan regular income atau pendapat rutin setiap bulannya. Meskipun dalam situasi pandemi, investasi tidak perlu menunggu karena banyak instrumen yang masih aman untuk dijadikan investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang. (LAU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo